Belum Pulih 100%, Rookie Martin Absen Lagi di GP Mugello

Jorge Martin | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah mengalami kecelakaan pada Grand Prix Portugal 17 April lalu, Jorge Martin harus absen dalam dua balapan yang sudah berlangsung di Jerez dan Le Mans. Dia sementara digantikan oleh Tito Rabat.

Diperkirakan sang rookie tidak akan kembali ke Ducati pada bulan Mei. Juara dunia Moto3 2018 itu berharap bisa kembali berkompetisi akhir pekan depan di Mugello, tapi masih terlalu dini untuk pemulihannya.

“Tidak masuk akal untuk membawanya kembali jika dia tidak 100%,” kata manajer Pramac Racinf, Francesco Guidotti kepada GP-Inside awal bulan ini. Kemungkinan besar, tujuan comeback nya di Catalunya, Barcelona.

Foto: Ig Jorge Martin
SSS Racing

Lebih lanjut, sang manager menjelaskan bahwa tidak ada tekanan yang akan diberikan pada Jorge Martin. Dia akan kembali ketika dia dalam performa terbaiknya. Dia baru saja tiba di MotoGP, memiliki kontrak dua tahun dan tidak memiliki batas waktu kejuaraan yang spesifik.

“Secara umum, kami tidak memaksakan comeback terlalu cepat, terutama dengan rookie yang tidak berjuang untuk posisi khusus di klasemen. Kami tahu betapa sulitnya berkendara hingga batasnya, jadi tidak masuk akal untuk membawanya kembali jika dia tidak 100%, ketika dia tidak berjuang untuk apa-apa di klasemen. Kami akan memberinya waktu,” kata Francesco Guidotti.

GM-helm PARD