Belum Pernah Menang di Red bull Ring, Marquez Datang Lebih Kuat!

Picture: @MarcMarquez 93

BalapMotor.NetKejuaraan Dunia MotoGP segera bergulir lagi akhir pekan ini di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 6-8 Agustus 2021. Ini merupakan putaran ke-10 atau awal pembuka pada paruh kedua setelah liburan musim panas.

Semua pembalap sudah siap beraksi, seperti Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda Team itu datang dengan kondisi yang berbeda. Dia mengaku sudah lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya.

Ini jadi peringatan Marc Marquez kepada rival-rivalnya. “Saya menikmati liburan musim panas. Saya bisa bersantai bersama keluarga dan teman-teman, yang baik tidak hanya untuk kepala tetapi juga untuk tubuh. Saya merasa lebih baik dan lebih kuat setiap hari,” kata Marc Marquez.

Marc Marquez
SSS Racing

Setelah istirahat dua minggu, pembalap Spanyol berusia 28 tahun itu terus berlatih selama liburan musim panas dan baru-baru ini menunjukkan dirinya beberapa kali saat berlatih dengan motor motocross atau Honda CBR600RR.

“Saya bisa berlatih, menghabiskan lebih banyak waktu di motor dan bahkan naik motorcross lagi, yang sangat saya nikmati,” tambahnya. Namun, Marc Marquez harus menyadari dirinya belum pernah meraih kemenangan di sirkuit Red Bull Ring ini.

Marc Marquez | Foto: MotoGP

Pertama datang pada 2016, Marc finis diluar podium. Lanjut pada tahun 2017, 2018 dan 2019 dia selalu menjadi runner-up setelah kalah dari tiga pembalap Ducati. Dan tahun 2020 lalu dua putaran di sana dia absen.

“Kami tahu bahwa situasi di trek masih tidak akan mudah, kami harus terus bekerja dan tetap fokus,” ungkap Marc Marquez dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD