Belum Pernah Menang di MotoGP Musim 2020, Chief Mekanik Marc Marquez Sindir Valentino Rossi Tak Bisa Manfaatkan Peluang!

Valentino Rossi |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Chief Mechanic Marc Marquez, Santi Hernandez menganalisis bahwa MotoGP 2020 penuh kejutan. Bahkan ia menganggap Valentino Rossi tak bisa memanfaatkan peluang juara dunia.

“Valentino adalah pembalap hebat yang tahu bagaimana memecahkan masalah rumit dengan pengalaman yang pernah dialaminya,” ucap Santi Hernandez.

“Rossi pernah mengalami masalah mesin dan itu mempengaruhi balapan, namun kami pernah melihat peluangnya menjuarai balapan, sayang dia banyak melakukan hal yang tidak diperlukan,” ungkapnya.

Santi Hernandez juga mengomentariĀ cedera yang dialami Marc Marquez pada awal musim, tim Repsol Honda kesulitan untuk tampil kompetitif. Santi Hernandez juga mengungkapkan kesulitan untuk pembalap pengganti, Stefan Bradl yang performanya masih belum maksimal.

Chief Mekanik Repsol Honda Sulit Temukan Limit Marc Marquez
Santi hernandez Selaku Chief Mekanik Marc Marquez. |Foto: MotoGP

“Tahun yang langka, setelah bekerja bersama Marc selama 11 tahun dengan dinamika yang sama, sekarang tiba-tiba kami memiliki pembalap lain yang pasti akan mengubah segalanya secara radikal,” Ungkap Santi Hernandez, dikutip dari Corsedimoto.com, Kamis (8/9/2020).

Santi Hernandez mengarapkan pembalap bernomor 93 tersebut bisa tampil setidaknya di beberapa seri terakhir musim ini. Alasannya supaya bisa mengambil data yang akan dipakai untuk memaksimalkan Honda RC213V di MotoGP 2021.

“Kita belum membicarakan apapun terkait Marc yang siap balapan, namun kami selalu siap kapanpun jika dia (Marc Marquez) menghubungi kami untuk kembali ke paddock,” ujarnya.

SSS Racing