Belum Kualifikasi, Pecco Bagnaia Sudah Dapat Pinalti Turun Tiga Posisi

Francesco Bagnaia | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Francesco Bagnaia melakukan kesalahan saat mengikuti sesi latihan bebas pertama MotoGP Misano. Saat itu, pembalap Ducati Lenovo Team tersebut menghalangi Aleix Marquez.

Pecco melambat namun disaat bersamaan pembalap LCR Honda tepat dibelakangnya. Untung saja adik Marc Marquez itu bisa menghindar. Namun, hukuman tetap harus diterima oleh Bagnaia.

LENKA MiniGP SSS Racing

Yaitu turun tiga posisi saat start nanti. Jadi, walaupun belum kualifikasi Pecco tetap tidak bisa start dari baris terdepan. Menanggapi hukuman itu, pembalap Italia tersebut menerima dengan ikhlas dan menurutnya itu keputusan yang tepat.

Francesco Bagnaia (Ducati Corse)

Saya sangat setuju dengan hukuman itu karena saya melakukan kesalahan. Saya pikir latihannya sudah selesai, tapi ternyata tidak. Itu salah saya, saya sudah minta maaf kepada pembalapnya,” kata Bagnaia dilansir dari speedweek.

Hukuman itu benar. Saya bertanya mengapa saya tidak mendapatkan putaran yang panjang tetapi penalti grid. Mereka bilang itu karena ini pertama kalinya bagiku. Anda mendapatkan penalti ini sebagai peringatan, jika Anda mengulanginya, Anda mendapatkan penalti putaran panjang,” tambah Pecco.

GM-helm VND Racing PARD