Belum Juga Membalap, Manager Petronas Yamaha SRT Sudah Kasih tekanan ke Valentino Rossi

Valentino Rossi |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Belum juga membalap untuk tim barunya, Valentino Rossi dapat tekanan dari manajer Petronas Yamaha SRT. Valentino Rossi resmi hijrah ke Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021.

Ternyata, bergabungnya The Doctor di satelit Yamaha itu bukan berarti dapat perlakuan spesial. Bahkan, nama besar Valentino Rossi pun gak ngaruh. Hal itu disampaikan manajer tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg.

SSS Racing

“Valentino merupakan orang penting di dunia ini. Tetapi kami memiliki posisi yang jelas dengannya. Tentu saja dia membawa orang-orangnya bersamanya, tetapi kami katakan kepadanya kami memiliki tanggung jawab pada Petronas.” buka Wilco Zeelenbergu dikutip dari Speedweek.com.

Wilco Zeelenberg pun dengan tegas menyatakan Valentino Rossi dan kru yang dibawanya punya aturan main. Selain menekan Valentino Rossi supaya gak bertingkah semaunya, Wilco Zeelenberg juga pengin timnya tetap bisa bersaing dengan tim lain.

Mengingat kiprah Petronas SRT sendiri di kelas premier MotoGP baru 2 tahun terhitung sejak 2019 silam. Belum lagi kontrak Petronas dengan Dorna Sports masih lama, sampai 2026.

“Petronas ingin melanjutkan dan 99 persen akan menandatangani kontral lima tahun dengan Dorna untuk 2026. Tahun ini kami memenangkan 6 balapan dan saya tidak berpikir kami akan berpisah dengan Yamaha dalam waktu dekat.” terang Zeelenberg.

GM-helm