Belajar dari Kesalahan, Pedro Acosta Bikin Sejarah Lagi!

BalapMotor.Net – Akhirnya, bintang muda Spanyol berhasil meraih kemenangan perdananya di kategori Moto2. Yup, Pedro Acosta sukses meraih juara di GP Mugello akhir pekan kemarin.

Pembalap Red Bull KTM tersebut tampil mengesankan sejak awal lap sampai akhir. Bahkan, juara dunia Moto3 musim lalu itu mampu meninggalkan posisi kedua dengan gap sekitar 4 detik lebih.

LENKA MiniGP SSS Racing

Hasil ini pun menjadi sejarah baru di kelas Moto2. Pedro Acosta menjadi pembalap termuda yang menang di kelas tersebut dengan usia 18 tahun 4 hari. Setelah awal musim yang menyulitkan, Acosta pun sangat senang kali ini bisa membuktikan.

Pedro Acosta| Pic: MotoGP

“Kami melewatkan kesempatan bagus di Le Mans dan di Amerika juga. Kami akhirnya berhasil karena kami bekerja keras. Jika kami bisa terus seperti ini, kami akan bersenang-senang di akhir musim,” ungkap Pedro Acosta dilansir dari speedweek.

Dia juga meningkat ke posisi 10 di klasemen Kejuaraan Dunia secara keseluruhan. “Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Butuh waktu, tetapi masa-masa sulit membantu Anda belajar. Anda dapat lebih menikmati momen-momen indah,” tambahnya.

“Balapan itu sulit, itu adalah balapan pertama yang saya pimpin dari awal hingga akhir. Tidak mudah untuk tetap fokus. Kesalahan yang kami buat di balapan sebelumnya memungkinkan kami untuk belajar dan membuat kemajuan. Itu sebabnya kami di sini pada akhirnya.” jelas Acosta.

GM-helm VND Racing PARD