Bastianini Senang Bertarung Dengan Pecco Bagnaia! Buktikan Diri Ducati Tidak Salah Pilih

BalapMotor.Net – Enea Bastianini harus puas finis kedua dalam balapan kandang di sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli. Pembalap Gresini Racing tersebut sebenarnya mempunyai banyak peluang untuk menang.

Namun Pecco Bagnaia berhasil mempertahankan posisi terdepan hingga garis finis. Bestia yang tahun depan akan menjadi rekan setim Bagnaia pun mengaku sudah berjuang dengan keras dan mencoba segalanya.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya senang dengan pekerjaan kami dan podium untuk tim saya. Kami mengatur waktu tercepat di lap terakhir, itu luar biasa. Saya mengerem dengan keras, ingin melakukan manuver tetapi kemudian lebih memilih untuk pergi jauh,” ungkap Bastianini dilansir dari speedweek.

Enea Bastianini | Pic: MotoGP

“Saya mulai dari luar, mengerem terlambat, tidak ada yang bisa terjadi. Saya ingin mencoba lagi di tikungan terakhir, tetapi Pecco mengerem di sana sangat terlambat. Saya mencoba segalanya, Anda bisa melihatnya di tikungan 4. Akan sangat gila jika kami jatuh di tikungan terakhir,” tambah Bestia.

Sebelumnya, bos Ducati sendiri telah memperingatkan siapa saja untuk tidak mengganggu Pecco Bagnaia. Pasalnya ia mempunyai peluang besar untuk mengejar Fabio Quartararo. Saat ini, Pecco hanya tertinggal 30 poin saja dari juara bertahan dari Yamaha itu. Mungkin itu sebab Bastianini tidak tampil lebih nekat.

GM-helm VND Racing PARD