Baru Ketahuan, Aleix Espargaro Ternyata Patah Tulang Tumit Kanan

Aleix Espargaro kecelakaan di FP4 GP Inggris

BalapMotor.Net – Runner-up kejuaraan dunia musim ini, Aleix Espargaro harus menjalani balapan di sirkuit Silverstone, Inggris dengan kondisi yang kurang baik. Itu akibat kecelakaan dengan keras saat latihan bebas (FP4).

Bahkan Minggu pagi pembalap Aprilia itu masih belum jelas bisa tampil atau tidak. Akan tetapi, ia memutuskan melanjutkan balapan. Hasilnya Aleix hanya menempati posisi kesembilan. Satu tempat di belakang saingannya Fabio Quartararo.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya merasa baik-baik saja, rasa sakit bukanlah alasan, tapi saya tidak bisa bergerak dengan sepeda motor tanpa batasan. Meskipun seluruh tubuh saya terasa babak belur, saya tidak merasakan sakit yang hebat. Tapi saya tidak bisa menyalip karena saya tidak bisa mengemudi dengan agresif,” jelas Aleix.

Aleix Espargaro mendapat perawatan setelah kecelakaan | Pic: MotoGP

Lebih lanjut, pembalap Spanyol tersebut menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Dexeus Barcelona. Di sana, para dokter menemukan patah tulang di tumit kanan. Ha ini pun telah diumumkan oleh Aprilia secara singkat.

Akan tetapi Aleix Espargaro dikabarkan tidak perlu menjalani Operasi. Namun, juara GP Argentina ini diperintahkan untuk beristirahat selama tujuh hari. Dia harus menggunakan kruk untuk menghindari beban pada kakinya yang cedera.

GM-helm VND Racing PARD