Banyak Pembalap Muda Naik Kelas, Stoner Sebut Tidak Akan Mudah

Picture: Casey Stoner

BalapMotor.Net – Pada Kejuaraan Dunia MotoGP musim depan, banyak telanta muda yang akan menjadi rookie baru. Seperti Remy Gadrner, Raul Fernandez, Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio dan Darryn Binder.

Sebagai pendatang baru, pastinya perjuangannya tidak akan mudah. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Casey Stoner. Pembalap 36 tahun asal Australia itu menilai akan banyak hal sulit yang harus dilalui.

“Sangat sulit untuk memprediksi masa depan. Kami melihat banyak talenta muda yang bagus, tetapi seiring kemajuan mereka berjuang dalam berbagai aspek. Ini dunia yang sulit dan persaingannya ketat,” kata Stoner dilansir dari speedweek.

SSS Racing GM-helm

Selain rookie MotoGP, mantan pembalap Ducati itu juga melihat talenta muda di kelas menengah. Disana ada pembalap fenomenal Pedro Acosta, Juara Dunia Moto3 yang akan bertarung dengan KTM di Moto2.

“Tidak ada yang bisa mengabaikan Pedro Acosta, apa yang dia tunjukkan tahun ini sungguh luar biasa. Tapi Anda cepat di Moto3 tidak berarti Anda akan melaju bagus di kelas berikutnya. Secara pribadi, saya mengalami lebih banyak masalah di kelas yang lebih kecil dari pada di MotoGP,” nilai Stoner.

VND Racing PARD