Balapan Qatar Semakin Dekat, Duo Yamaha Justru Pikirkan Portimao

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Jelang MotoGP musim 2021 yang semakin dekat, Yamaha masih menjadi perbincangan karena mereka sama sekali belum melakukan tes pada motornya seperti yang dilakukan pabrikan lain.

Tes resmi Qatar akan menjadi modal awal sekaligus taruhan. Apakah motor Yamaha akan kompetitif atau bahkan masih juga belum memuaskan. Cal Crutchlow pun dipastikan akan bekerja keras dalam debutnya sebagai penguji Yamaha.

“Kami cukup percaya diri. Kami tidak berharap mengalami masalah teknis seperti yang kami alami tahun lalu. Kami yakin motor kami akan memiliki paket yang sangat seimbang tahun ini,” kata Lin Jarvis dilansir dari corsedimoto.

SSS Racing

Menariknya, duo pembalap utama Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo justru tidak terlalu dipusingkan dengan tes resmi hingga seri satu dan dua yang akan dijalani di sirkuit Losail, Qatar.

Kru Yamaha dan pembalapnya ini justru memikirkan tentang sirkuit Portimao yang rencana akan digelar pada putaran ketiga mendatang. Tahun lalu, di sana mereka meraih hasil yang cukup buruk.

“Ini yang menjadi masalah di Portimao, di trek yang sama sekali berbeda, dimana kami mengalami kesulitan tahun lalu. Saya tidak terlalu menekankan diri saya untuk Qatar, tetapi di Portimao Anda akan melihat lebih banyak bagaimana motor dan yang lainnya bekerja,” tutupnya.

GM-helm PARD