Balapan Campuran Pertama Quartararo, Senang Tapi Bikin Stres

Fabio Quartararo | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo mengaku cukup senang dengan hasil podium tiga yang diraihnya dalam putaran ke-5 Shark Grand Prix De France yang akan berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 16 Mei 2021 kemarin.

Sebagai salah satu pembalap tuan rumah, itu hasil yang tidak terlalu buruk karena bisa berdiri di podium. Apa lagi ini merupakan pengalaman pertama bagi El Diablo balapan dalam kondisi cuaca campuran (kering-basah).

Fabio Quartararo

“Ini balapan flag to flag pertama dalam karir saya. Saya memimpin balapan dalam kondisi basah, yang tidak pernah terjadi pada saya. Saya sangat senang dengan podium pertama ini saat basah,” kata pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP dilansir dari GP-Inside.

SSS Racing

“Melihat hasilnya, saya tahu bahwa saya bersenang-senang, tetapi itu sangat sulit dan membuat stres. Kami harus berhenti, saya mengambil motor yang salah, saya mengambil penalti lap panjang. Lima lap pertama sangat sulit, dengan ban licin saat hujan dan kemudian ban basah saat kering. Sekali saja sudah cukup (tertawa),” ujar pemimpin klasemen sementara itu.

GM-helm PARD