Balap Endurance Suzuka 8H Tahun 2020 Resmi Dibatalkan

Balap Endurance Suzuka 8H 2019 |Foto: FIMEWC
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah balap ketahanan yang berlangsung di sirkuit Suzuka mengalami penundaan hingga 1 November 2020. Akhirnya balap Endurance Suzuka 8H yang ke 43 di tahun 2020 resmi dibatalkan.

Ini adalah pembatalan pertama kalinya sejak diadakannya perlombaan yang merupakan salah satu Ajang balap paling bergengsi buat Pabrikan pabrikan jepang sejak diadakan tahun 1978.

Pandemi Covid-19 tetap menjadi sumber kekhawatiran utama di Jepang, dan pemerintah telah memutuskan untuk tidak mencabut larangan masuknya kedatangan internasional, bahkan untuk pelancong bisnis.

Pembalap dan tim permanen internasional selalu menjadi bagian integral dari aksi di Suzuka 8 Hours, yang telah menjadi grand final Kejuaraan Dunia balap Ketahanan FIM. Jika mereka tidak ada, grand finale ini akan menjadi balapan domestik. Akibatnya, Mobilityland memutuskan untuk membatalkan edisi Suzuka 8H 2020 ini.

Jorge Viegas, Presiden Federasi Sepeda Motor Internasional “Pembatalan balapan ikonik Suzuka 8 Hours ini benar-benar berita yang sangat menyedihkan, tapi kita harus menerima keputusan pemerintah Jepang yang memperhitungkan langkah-langkah keamanan bagi kesehatan penduduk.” Ujar Jorge Viegas selaku Presiden FIM

“Di masa-masa sulit ini, saya ingin berterima kasih kepada semua upaya yang dilakukan oleh promotor Eurosport Events kami, penyelenggara Mobilityland dan MFJ. Semua penggemar dapat yakin kami akan kembali pada tahun 2021 dengan balapan terbaik yang pernah ada! ” Lanjutnya.

 

SSS Racing