Ayahnya Diusir dari Paddock, Dennis Foggia Ingin Pindah Tim!

Dannis Foggia | Pic: MotoGP

BalapMotor.NetPembalap dari Kejuaraan Dunia Moto3, Dennis Foggia mungkin akan segera mengikuti jejak dari bintang MotoGP Maverick Vinales. Dia memiliki kontrak sampai musim 2022 tapi ingin segera mengakhirinya di akhir tahun ini.

Pembalap dari tim Leopard Racing ini merasa kesal setelah ayahnya tidak bisa masuk ke paddock dan rupanya itu karena keputusan tim. “Ayah saya harus keluar dari paddock, keputusan yang tidak adil,” kata Dennis Foggia kepada televisi Italia Sky setelah Grand Prix Austria.

“Dia ada di tribun dan saya pikir saya harus naik podium,” jelas pembalap asal Italia yang akahirnya bisa meraih podium ketiga di sirkuit Red Bull Ring kemarin. Mungkin ini motivasi dalam dirinya agar bisa dilihat sang ayah langsung.

Dannis Foggia (Leopard Racing)
SSS Racing

Akan tetapi, sekarang Dennis Foggia berencana untuk tidak menyelesaikan kontraknya. Dia seharusnya berada di Leopard Racing hingga 2022, tetapi ingin menghabiskan musim berikutnya di tempat lain.

“Tahun depan saya ingin pindah ke Moto2, meski ada kontrak yang mengatakan saya harus bertahan di sini. Saya tidak ingin tetap berada di kategori ini dan di tim ini, jadi saya akan mencoba melakukan transisi ini,” tambah Foggia dilansir dari GP-Inside.

Juara Dunia Moto3 Junior (CEV) 2017 lalu yang sekarang berusia 20 tahun itu menjalani musim keempatnya di dunia Moto3. Pemenang tiga balapan dalam karirnya, termasuk dua tahun ini, ia menempati posisi keempat dalam klasifikasi umum.

GM-helm PARD