Avintia Racing Ragu Hadapi Musim 2018, Kenapa?

Avintia Racing Ragu Hadapi Musim 2018, Kenapa?
Ada keraguan bagi Avintia Racing hadapi MotoGP 2018 | foto: Crash

BalapMotor.Net – Saat berlangsung MotoGP Austin akhir pekan lalu, Ducati secara resmi memperpanjang kontrak dari Avintia Racing hingga 2018 mendatang. Saat ini, Avintia menurunkan GP16 untuk Hector Barbera dan spesifikasi GP15 bagi Loris Baz. Namun, usai dapat perpanjangan kontrak kedua pembalap dipastikan akan menunggangi GP17 pada musim depan.

Namun, bagi Avintia Racing ada keraguan yang muncul hadapi musim 2018, dikonfirmasi melalui Crash.net bahwa para pembalap mereka Barbera dan Baz saat ini hanya memiliki kontrak satu tahun. Padahal kedua pembalap ini, baik Barbera dan Baz merupakan pembalap yang membantu pengembangan Ducati.

Meski begitu Raul Romero CEO Avintia Racing senang dengan perpanjangan kontrak ini. “Kepercayaan yang ditunjukkan Paolo Ciabatti dan Gigi Dall’Igna selama bertahun-tahun memudahkan keputusan untuk menandatangani kontrak pada awal musim ini,” katanya.

SSS Racing

“Kami merasakan dukungan luar biasa dari pabrikan dan jaminan untuk memiliki motor pabrikan musim ini (GP17), karena tahun depan sangat penting bagi tim. Sekarang akan mudah untuk menemukan lebih banyak sponsor dan tetap tumbuh,” tambahnya.

Dengan GP16 Barbera tempati urutan ke-19 di papan klasemen sementara dengan raihan 8 poin, sedangkan Baz berada di tempat yang lebih baik dengan GP15, berada di urutan ke-16 dengan total meraih 9 poin.

Ducati memiliki enam motor satelit di grid MotoGP, yang tersebar pada Avintia Racing, Aspar Team dan Pramac Racing. Meskipun ada niatan untuk setiap pabrik mendukung satu tim resmi dan satu tim satelit. (Deni)

GM-helm PARD