Australia Masuk di Kalender Asia Talent Cup 2020, Nih Jadwalnya

Australia Masuk di Kalender Asia Talent Cup 2020, Nih Jadwalnya
Australia Masuk di Kalender Asia Talent Cup 2020 || Foto : ATC
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah hampir setiap musimnya ada perwakilan pembalap Australia pada gelaran Asia Talent Cup (ATC), akhirnya gelaran ATC 2020 akan mampir di negara tersebut. Sirkuit The Bend Motorsport Park, akan menjadi tempat hajatan ATC pada 2020 nanti.

Sirkuit yang terletak di Adelaide ini sendiri juga merupakan salah satu tuan rumah gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) pada dua musim terakhir. Pastinya dengan hadirnya ATC di Australia akan menambah semarak gelaran pencarian bakat yang juga selalu diikuti oleh perwakilan dari Indonesia ini.

Gelaran ATC Australia 2020 sendiri akan berbarengan dengan gelaran International Motofest. “Visi The Bend Motorsport Park adalah menjadi fasilitas kelas dunia yang menjadi tuan rumah gelaran bertaraf internasional dengan kaliber tertinggi. Idemitsu Asia Talent Cup adalah seri menarik yang akan menantang pembalap di The Bend. Kami menantikan kehadiran mereka bersama Dorna yang merupakan organisasi kelas satu di belakangan ini,” ungkap Sam Shahin, selaku direktor The Bend Motorsport Park.

Dengan masuknya Australia pada kalender ATC 2020 sendiri, maka lokasi gelaran ATC 2020 akan bertambah. Jadi tidak hanya di Sepang, Malaysia, Losail Qatar, Motegi Jepang, dan Buriram Thailand saja. Oh iya, tahun 2020 gelaran ATC sendiri akan dihajat sebanyak 6 putaran dan 1 kali sesi test resmi.

Berikut jadwal ATC 2020 :

DATE EVENT TYPE COINCIDING EVENT CIRCUIT COUNTRY
11th – 12th February TEST None SEPANG MALAYSIA
6th – 8th March Races 1&2 MotoGP™ LOSAIL QATAR
20th – 22nd March Races 3&4 MotoGP™ BURIRAM THAILAND
8th – 10th May Races 5&6 Australian Superbike Championship THE BEND AUSTRALIA
7th – 9th August Races 7&8 Malaysian Superbike Championship SEPANG MALAYSIA
18th – 20th October Races 9&10 MotoGP™ MOTEGI JAPAN
1st – 3rd November Races 11&12 MotoGP™ SEPANG MALAYSIA
GM-helm SSS Racing