Aspar Ducati Tak Rombak Pembalap, Abraham Dipastikan Bertahan Hingga MotoGP 2018

Aspar Ducati Tak Rombak Pembalap, Abraham Dipastikan Bertahan Hingga MotoGP 2018
Karel Abraham bertahan di Aspar Ducati musim depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Aspar Ducati tak lakukan perombakan pembalap utamanya untuk menghadapi MotoGP 2018, Karel Abraham dipastikan bertahan untuk tetap jadi pembalap tim di musim depan.

Pembalap berkebangsaan Ceko comeback ke MotoGP musim ini setelah tahun yang sulit di kejuaraan WorldSBK 2016. Bersama Aspar Ducati di musim ini Abraham memang belum tunjukkan performa terbaiknya, dikarenakan gunakan spesifikasi motor Ducati tertua, yaitu Desmosedici GP15. Meski begitu tim sangat yakin dengan talentanya.

“Saya senang bisa tandatangi kontrak dengan Aspar Ducati dan melanjutkan kerjsama, ini penting bagi saya. Saya menantikan tantangan baru musim depan, tetapi saya ingin konsentrasi lebih dulu di musim ini. Meski perasaan saya sangat senang, teteapi kita harus fokus hadapi sisa balapan musim ini,” kata Karel Abraham.

SSS Racing

GM Aspar Ducati Jorge Martinez memberikan penjelasan mengenai dipertahankannya Karel Abraham sebagai pembalap utama tim Aspar, menurut Martinez pembalap Ceko sepanjang musim ini terus memperlihatkan kemajuan, dan tim sangat ingin mempertahankannya, meski musim depan belum mengetahui spesifikasi motor Ducati mana yang akan digunakan.

“Bagi tim Aspar, ini adalah sebuah kepuasan bisa bekerja dengan Karel Abraham musim depan. Ketika kami menandatanganinya tahun lalu, kami merasa bisa melakukan pekerjaan dengan baik, hasil yang ia dapatkan sangat positif. Dia telah melakukan jauh lebih baik dari yang kami harapkan. Mulai dari pra-musim hingga saat balapan, dia terus memperbaiki capaiannya,” kata Jorge Martinez selaku GM Aspar Ducati.

“Kami pikir kami bisa terus memperbaiki penampilannya di masa depan. Ini sebuah pilihan sederhana, dia senang dengan tim dan kami bahagia bersamanya, jadi kami akan melanjutkan dengan cara yang sama dan mengejar tujuan yang lebih besar lagi,” tambahnya. [Deni]

GM-helm PARD