Aspal Baru Sirkuit Jerez, Michelin Siapkan Alokasi Ban Yang Sesuai

aspal-baru-sirkuit-jerez-michelin-siapkan-alokasi-ban-yang-sesuai
Pada balapan Jerez nanti, Michelin siapkan alokasi ban yang pas dan sesuai aspal baru | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Aspal baru Sirkuit Jerez membuat Michelin akan menyiapkan alokasi ban yang sesuai, pada akhir pekan ini MotoGP Spanyol akan membuka rangkaian balapan di benua Eropa. Michelin bertekad menghadirkan sesuatu yang baru demi membuat nyaman pembalap saat memacu kencang motornya.

Sirkuit Jerez mengalami pengaspakan ulang usai balapan musim lalu. Berbeda dengan halnya Termas de Rio Honda dan Circuit of The Americas (COTA), Michelin memiliki kesempatan untuk menilai data dari tim yang sudah jalani private tes di Jerez.

Pada balapan di Jerez nanti Michelin akan menghadirkan alokasi ban soft, medium dan hard. Untuk ban depan dengan desain asimetris, sedangkan ban belakang asimetris dan memiliki sisi kanan lebih keras demi mengatasi adanya tekanan di sirkuit yang terdiri dari sembilan tikungan ke kanan ini.

“Setelah tiga balapan yang sangat menantang dan tiga tes pra-musim, rasanya baik kembali ke Eropa. Tetapi kita akan menghadapi tugas yang tidak begitu sulit,” ujar Piero Taramasso, Michelin Motorsport Two-Wheel Manager.

“Kami akan kembali ke sirkuit yang sudah di aspal ulang, jadi kami tidak memiliki data yang sungguhan bagaimana situasi akhir pekan nanti, tetapi kami telah mampu kumpulkan informasi dari tes yang sudah berlangsung di sana. Kami akan hadirkan alokasi ban yang cocok untuk aspal baru dan memberikan kesempatan terbaik buat semua pembalap, membuat pilihan yang pas sesuai gaya balapan juga motor mereka,” tambahnya.

“Jerez akan selalu jadi balapan yang hebat dan tahun ini punya arti yang mendalam, kita akan melihat kemenangan ke-400 buat Michelin di Grand Prix, ini merupakan pencapain yang luar biasa dan kami bertekad menampilkan pertunukan yang bagus, sehingga ini bisa diperingati dengan bergaya,” tutup Piero Taramasso. [Deni]

SSS Racing GM-helm