Asia Talent Cup (ATC) Musim 2020 Resmi Dibatalkan!

Foto: Asia Talent Cup
GM-helm

BalapMotor.Net – Balap Asia Talent Cup musim 2020 resmi dibatalkan. Kabar ini beredar setelah FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan pembatalan MotoGP Thailand serta Malaysia akibat pandemi Covid-19.

Ya, motoGP Thailand serta Malaysia terdapat rangkaian seri Asia Talent Cup, jadi balap Asia Talent Cup harus ikut dibatalkan juga. Sebelumnya juga untuk Asia Talent Cup seri Australia yang akan berlangsung di The Bend Motorsport Park di Australia juga dibatalkan karena perbatasan Australia diperkirakan akan tetap ditutup hingga akhir tahun.

Putaran ATC Malaysia yang sebelumnya ditunda bersama MSBK, yang akan diadakan di Sirkuit Internasional Sepang, akan menjadi satu-satunya acara yang tersisa dari kalender 2020. Namun, karena pembatasan perjalanan untuk staf dan pengendara yang melakukan perjalanan dari seluruh Asia dan Eropa ke setiap acara ATC, sayangnya babak ini juga harus dibatalkan.

Oleh karena itu, ATC 2020 hanya melangsungkan 1 seri saja yang telah berlangsung di Grand Prix Qatar pada bulan Maret, jadi tidak dapat digolongkan sebagai musim ATC penuh. Akibatnya, FIM Asia dan Dorna mengumumkan bahwa Idemitsu Asia Talent Cup 2020 harus dibatalkan.

Namun,untuk setiap pembalap Asia talent Cup (ATC) musim 2020 secara otomatis akan mendapatkan slot di ATC musim 2021. Slot yang kosong di musim 2021 akan diisi oleh pembalap dari kejuaraan nasional atau sekolah balap di seluruh Asia dan Oseania, dengan pesaing yang dipilih oleh Komite Seleksi ATC.

SSS Racing