ARRC Seri 2 Thailand: Punya Sejarah Podium, Yamaha Racing Indonesia (YRI) Kembali Optimis

ARRC Seri 2 Thailand: Punya Sejarah Podium, Yamaha Racing Indonesia (YRI) Kembali Optimis
Yamaha Racing Indonesia (YRI)

BalapMotor.Net – Putaran kedua Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) akan diselenggarakan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (14-15 April). Menariknya, event balap tertinggi di Asia ini akan dilaksanakan pada Jumat-Sabtu. Jadi berbeda dengan seri sebelumnya yang digelar pada Sabtu-Minggu. Hal itu lantaran Thailand selaku tuan rumah ada agenda tersendiri, sehingga balapan kali ini dimajukan.

Dengan hal ini tentu menjadi tantangan bagi peserta yang ikut berpartisipasi. Salah satunya Yamaha Racing Indonesia (YRI). Berbagai persiapan dan evaluasi dilakukan tim menyusul output yang telah dicapai dalam ARRC 2017, Johor-Malaysia beberapa waktu lalu (1-2 April). Secara umum, memang hasil ARRC 2017 Johor di kelas Asia Production 250 (AP250) kurang memuaskan.

Set-up atau pengaturan mesin YZF-R25 belum optimal. Terutama dalam momen akselerasi dan top-speed. Disini hal serius yang akan terus diriset dan dikembangkan. Demikian yang dialami duet rider Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore saat seri perdana ARRC di Johor, Malaysia.

Galang Dan Immanuel Pernah Podium Di Thailand
SSS Racing

Suatu hal yang menjadi motivasi kuat YRI bahwa mereka punya sejarah baik di trek Buriram Thailand. Lintasan sepanjang 4.5 km ini tentu taka asing bagi pembalap YRI. Terbukti Galang Hendra pernah merebut podium runner-up AP250 pada race 2 seri kedua ARRC 2016 Thailand.

ARRC Seri 2 Thailand: Punya Sejarah Podium, Yamaha Racing Indonesia (YRI) Kembali Optimis
Galang Hendra Pratama

“Saya sangat optimis menatap seri Thailand. Tahun lalu saya dapat meraih podium runner-up. Persiapan fisik terus saya lakukan hingga stamina benar-benar fit, “ujar Galang Hendra Pratama. Begitu juga sang partner, “Saya akan berusaha untuk dapat memberikan hasil yang terbaik di seri 2 ini. Pastinya saya sudah melakukan persiapan fisik dan mental, “tukas Rey Ratukore.

Termasuk racer tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech, Immanuel Pratna podium juga ketiga dalam race 2 di putaran keenam (final), ARRC 2016 Thailand. Tentu saja, kondisi demikian menjadi semangat tersendiri untuk kembali mengulang sejarah prestasi tersebut. Atau bahkan dapat lebih baik lagi. Semua kemungkinan dapat saja terjadi.

“Kita optimis berdasarkan hasil yang pernah kita raih di Thailand. Sehubungan regulasi AP250 dapat saja berubah seperti tahun 2015 dimana setiap serinya berubah-ubah untuk menyeimbangi semua pabrikan yang terlibat, “timpal Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Rilis

GM-helm PARD