ARRC Seri 1 Sepang : Tips Remas-Remas Bikin Sarung Tangan Nyaman Dipakai

H.A Yudhistira selalu lakukan cara ini
GM-helm

BalapMotor.Net – Di saat seri balap baru dimulai, pastilah banyak perlengkapan balap baru yang digunakan oleh rider. Nah namanya juga perlengkapan balap baru, pasti ada kalanya masih kurang nyaman digunakan.

Seperti halnya sarung tangan balap, perlengkapan yang bisa dikatakan sangat penting ini tentu saja bakalan masih kaku jika masih baru. Nah ternyata untuk para pembalap level dunia, ada tips nih agar sarung tangan tersbut lebih cepat lentur dan nyaman digunakan.

Jadi sarung tangan baru tersebut harus digunakan meskipun tidak saat mengendarai motor, sarung tangan tersebut dipakai dan diremas-remas tentu saja dalam waktu yang lama. Hal ini dilakukan tidak hanya oleh sang pembalap, namun bisa saja dilakukan oleh orang lain, seperti mekanik.

Tips ini diketahui saat seri perdana Asia Road Racing Championship yang digelar di litar Sepang International Circuit ( SIC ) Malaysia pada 17-19 April 2015, dan H. A Yushistira pembalap dari tim Manual Tech Kawasaki yang sedang melakukanya.

” Ini dilakukan agar sarung tangan tidak kaku dan lentur. Jika sudah begitu pastinya bakalan nyaman saat digunakan . Perlu diketahui sarung tangan itu sangat penting, dan tips ini sebenarnya sudah lama dilakukan, khususnya untuk para pembalap dunia. Lihat saja di seri awal MotoGP pasti mereka lakukan itu, entah pembalap ataupun kru. ” tutur H. A Yudhistira yang jadi andalan Indonesia di kelas paling bergengsi Supersport 600cc. Ada yang mau coba langsung. [ luvo ] foto : luvo

SSS Racing