ARRC Sentul 2018 : MX King Malaysia Juara Race 2 UB150, Agung Didu Kedua, Wello Keempat

Aksi Haziq bersama MX King UMA | Foto : ARRC
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Rider Malaysia Md. Haziq Md Fairuz mampu menjadi jawara pada race 2 UB150cc Asia Road Racing Champioship (ARRC) 2018 Ronde 5 di sirkuit Sentul Internasional, Bogor (14/10). Haziq yang peraih superpole kemarin ini mampu menang tipis dari M Agung Fahrul ( Orbit Motorsport SND CNC Porting) dan Md Akid Aziz yang merupakan rekan setim Haziq dari tim Uma Racing Yamaha Maju Motor Asia Team.

Mereka bertiga fight bersama Wawan Wello  selepas tikungan terakhir dan mampu finish hampir bersamaa. Buktinya, Haziq hanya membuat gap 0.006 detik dari Agung Didu dan 0.050 detik dari Md Akid Aziz yang merupakan rekan setimnya.

Podium Race 2 UB150, Haziq, Agung dan Akid

Mengenai jalannya balapan, pada awal race pembalap asal Sleman DIY yaitu Gupita Kresna terjatuh di tikungan pertama. Ini membuat pasukan kuning (Yamaha Yamlaube SND Factory) hanya diperkuat oleh dua rider saja yaitu Wawan Wello dan Syahrul Amin.

Wawan Wello dan Syahrul Amin sendiri terus berada di barisan depan bersama Agung Didu dan Md Akid Aziz, Md Haziq dan Md Helmi Azman serta Reza Fahlevi. Tetapi Syahrul Amin terjatuh di S kecil pada beberapa lap akhir. Jadi di lap-lap akhir hanya ada empat pembalap di barisan depan yaitu Md Haziq, Agung, Akdi Aziz dan Wawan Wello.| Luvo/Yugo

SSS Racing GM-helm