ARRC Sentul 2018 : Md Haziq Farius Tercepat di Superpole UB150, Wawan Wello Ketiga

Aksi Haziq | Foto : ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Rider asal Malaysia dari tim UMA Racing Yamaha Maju Motor Asia Team yaitu Md Haziq Farius mampu menjadi yang tercepat pada sesi superpole UB150 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 Ronde 5 di sirkuit Sentul Internasional (13/10).

Meskipun pada sesi QTT kemarin (12/10) Haziq hanya berada di posisi ke-8, tetapi penampilannya menunggangi Yamaha MX-King saat sesi QTT begitu luar biasa. Haziq mampu mencetak best time 1 menit 50.367 detik.

Haziq mampu mengungguli Md Helmi Azman dari tim SCK Rapido Hi-Rev Honda Racing Team yang di sesi QTT kemarin tercepat. Pada sesi kali ini Helmi yang melakukan sesi superpole paling terakhir ini berada di posisi kedua dengan time 1 menit 50.645 detik.

Untuk pembalap Indonesia terbaik pada sesi kali ini sendiri diraih oleh Wawan Wello dari tim Yamaha Yamlaube SND Factory dengan time 1 menit 51.222 detik dan berada di posisi ketiga. Wawan Wello sendiri kali ini tarung wild card dan pertama kalinya tarung di ARRC.

Perlu diketahui juga sesi Superpole sendiri merupakan sesi yang memperebutkan posisi pole untuk race. 15 pembalap terbaik pada sesi QTT kemarin diikutkan lagi pada sesi ini untuk mencari posisi grid mereka. Sementara itu untuk yang diluar posisi 15 posisinya akan tetap seperti pada hasil QTT.

15 pembalap tersebut dilepas satu persatu, jadi tidak ada istilah curi angin pada sesi Superpole. Benar-benar skill dan power pacuan yang sangat berpengaruh pada sesi ini. So, kita tunggu saja penampilan para pembalap Indonesia pada race 1 nanti dan race 2 yang akan berlangsung besok. | Luvo/Yugo

GM-helm SSS Racing