ARRC Sentul 2018 : Awhin Sanjaya Juarai Race 2 AP250, AM Fadly Ketiga, Rheza Danica Juara Asia

Podium Race 2 AP250, Awhin, Rheza dan Fadly
Yamaha

BalapMotor.Net – Sama seperti pada race pertama kemarin (13/10) dua pembalap tim AHRT yaitu Awhin Sanjaya dan Rheza Danica mampu menaiki tangga podium juara di race kedua kelas AP250 gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 Ronde 5 di sirkuit Sentul Internasional, Bogor (14/10).

Bedanya, pada race dua kali ini Awhin Sanjaya yang menjadi juara disusul Rheza Danica. Pada posisi ketiga sendiri, pada race kali ini diraih oleh rider asal Sulawesi Selatan yaitu Andi Muhammad Fadly. Fadly yang membela tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing bertarung ketat dengan Rafid Topan dari Yamaha TJM untuk berebut posisi tersebut.

Pada jalannya race, sebenarnya AM Fadly mampu terus memberikan tekanan dan beberapa kali memimpin balapan, tetapi kekuatan Ninja 250 pacuan AM Fadly belum mampu melawan kekuatan CBR250 tim AHRT.

“Balapan kali ini begitu berat, tetapi Alhamdulillah saya bisa berdiri di podium ketiga. Power motor saya sendiri sangat sulit untuk mengikuti motor dari Honda Astra,” ujar AM Fadly.

Pembalap muda asal Magetan, Jawa Timur yaitu Mario SA yang juga pembalap dari tim AHRT pada awal balapan sempat memimpin. Pole sitter pada balapan kali ini sendiri terjatuh di S besar pada beberapa lap awal sehinggal gagal finish seperti pada race 1 kemarin.

Rheza Danica Juara Asia 
Rheza Danica JUara Asia | Foto : ARRC

Dengan hasil balapan kali ini, Rheza Danica Ahrens yang finish kedua akhirnya mampu mengukuhkan diri sebagai juara Asia kelas AP250 musim ini. Rheza yang merupakan bocah asli lembah Gunung Merapi ini mengumpulkan poin sebanyak 193 poin dan memberikan gap 67 poin dari pembalap Yamaha Racing Thailand Anupab Sarmoon.

“Alhamdulillah dengan hasil yang diraih ini. Terima kasih kepada tim, para sponsor serta keluarga saya yang memberikan dukungan baik saat latihan, atau saat balapan.” Ujar Rheza Danica Ahrens yang juga merupakan putra dari Dendit, mekanik dari D2T Racing yang saat ini popular dengan bebek 2 tak garapannya. Selamat Rheza. | Luvo/yugo

SSS Racing GM-helm