ARRC Sentul 2016 : Indonesia Cukup Berpeluang Kuasai Podium SAC

Aksi Jefri Tosema di saat ARRC Sentul 2016
Yamaha

BalapMotor.Net – Peluang tim Indonesia untuk bisa jadi juara di Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 Sentul besok (7/8) sepertinya cukup besar. Tim Indonesia yang diisi oleh Jefri Tosema (Riau), M. Sapril (Kaltim) dan Rizal Feriyadi (Kaltim) memang sudah selalu tampil apik sejak seri pertama di Johor Malaysia.

Sementara itu di seri kali ini Jefri Tosema juga mampu jadi yang tercepat di babak kualifikasi yang berlangsung sore tadi (6/8). Tidak hanya tercepat saja, Tosema juga mampu memecahkan rekor best time SAC di Sentul.Tosema mampu mencetak best time 1:58.552 dengan Suzuki Satria Injeksi yang digunakan di balapan ini.

Jefri Tosema (kiri) dan Rizal Feriyadi saat jadi juara di seri ARRC Johor
Jefri Tosema (kiri) dan Rizal Feriyadi saat jadi juara di seri ARRC Johor

Selain Tosema, M. Sapril dan Rizal Feriyadi juga mampu mendapatkan hasil maksimal di babak kualifikasi kali ini. Sapril mampu di posisi kedua, sedangkan Rizal berada di posisi ke-5 ( lengkapnya cek hasil disini ). Pastinya mereka bakalan sangat berpeluang untuk menjadi juara di race besok.

“Jika saat sesi free practice saya masih belum yakin karena settingan belum pas. Tapi saat sesi kualifikasi saya lebih yakin, apa lagi kami menggunakan ban baru semua, dan itu bisa bikin time lebih bagus lagi,” tutur Jefri Tosema yang tentunya paling berpeluang juara ini. [ luvo ]

SSS Racing GM-helm