ARRC Sentul 2015 : Para Pembalap Indonesia Terlihat Kemajuanya Di QTT AP 250

99 Galang Hendra

BalapMotor.Net – Para pembalap Indonesia memang sepertinya mempunyai semangat lebih untuk balap di kandang sendiri di ajang Asia Road Racing Championship ( ARRC ) 2015 seri 2. Terutama di kelas Asia Production 250 ( AP 250 ) yang merupakan kelas baru namun menjadi kelas yang sangat dinanti.

Di babak latihan bebas dan kualifikasi AP 250 ARRC seri 2 yang berlangsung di sirkuit Sentul (6/6) ini terlihat proggres dari para pembalap Indonesia, salah satunya adalah duet pembalap dari tim Yamaha Factory Racing Indonesia yaitu Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna. Mereka berdua bisa mencacatkan waktu yang selalu membaik dari FP1 sampai babak QTT.

duet tim YFRI Imanuel Pratna dan Galang Hendra
duet tim YFRI Imanuel Pratna dan Galang Hendra

” Saya sangat bersemangat di balapan kali ini, progres time saya dari babak FP1 sampai di babak kualifikasi juga semakin diperkecil. Semoga saja saya besok bisa mengharumkan nama bangsa. ” tutur Galang Hendra Pratama yang di babak kualifikasi tadi sore bisa berada di posisi ke-7 tercepat.

SSS Racing

Selain Galang Hendra, Rusmas Fadhil yang tergabung di tim satelit Yamaha yaitu tim Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya juga mampu memperlihatkan progres. Pembalap asli Merauke, Papua ini bisa menjadi pembalap Indonesia yang tercepat di babak kualifikasi AP 250. Rusman Fadhil mampu berada di posisi ke-6 di babak kualifikasi.

Rusman Fadhil, Pembalap Indonesia tercepat di QTT AP250
Rusman Fadhil, Pembalap Indonesia tercepat di QTT AP250

” Saya sangat senang dengan hasil di babak kualifikasi, dan saya akan berusaha untuk bisa tampil bagus besok. ” tutur Rusman Fadhil.

Dengan progres ini tentunya para pembalap Indonesia mempunyai peluang yang cukup besar untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus untuk race besok. Hal ini juga diungkapkan oleh M. Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang menjadi pabrikan yang menurunkan pembalap Indonesia terbanyak di kelas ini.

” Mereka mempunyai peluang untuk bisa menang dan berharap mendapatkan hasil yang baik. ” tutur M. Abidin. Semoga saja hasil race besok bisa membawa harum dan bangga bangsa Indonesia. [ luvo ]

GM-helm PARD