ARRC Sentul 2015 : Optimisme Yamaha Indonesia Bermain Di Kandang

Tim Yamaha Factory Racing Indonesia 10 besar saat di seri 1 Sepang

BalapMotor.Net – Tim Yamaha Factory Racing Indonesia siap tempur lagi di Seri 2 Asia Road Racing Championship (ARRC), 6-7 Juni 2015 di Sentul International Circuit. Dua rider Imanuel Pratna dan Galang Hendra bertekad membawa Indonesia Semakin di Depan di negeri sendiri.

Sebenarnya ada satu lagi rider dari tim Yamaha Factory Racing Indonesia yaitu Sigit PD, namun di seri ini Sigit PD belum bisa tampil karena masih dibelit cedera yang didapatkannya saat sesi latihan seri 1 di Sepang Malaysia. Tinggal Imanuel dan Galang yang akan berjuang habis-habisan semaksimal mungkin di seri ini.

Saat di Sepang, Imanuel dan Galang masuk 10 besar di hasil akhir race. Keduanya berharap dapat mempertajam hasil di seri kedua ini yang merupakan balapan kandang. Dengan karakter Sentul International Circuit yang sudah mereka pahami betul, YZF-R25 pacuannya diharapkan memberikan hasil terbaik.

SSS Racing

“Balapan di rumah sendiri memberikan motivasi yang lebih dan semangat tinggi pula karena support dari para penonton yang mendukung tim Yamaha. Saya ingin membuktikan adanya improvement dari tim kami di seri ini,” tekad Imanuel Pratna.

Imanuel Pratna saat di seri 1 Sepang
Imanuel Pratna saat di seri 1 Sepang

“Seri 2 ini istimewa karena balapan di negeri sendiri. Jadi mental lebih percaya diri dan saya ingin memberikan hasil yang membanggakan Indonesia. Dengan sirkuit Sentul yang saya sudah kenal baik, saya harapkan bisa membantu untuk membalap dengan maksimal,” ujar Galang Hendra.

Di seri 2 ini juga tampil tim satelit tim Yamaha Tunggal Jaya dengan rider R.Fahdil dan M.Zaki. Empat rider wildcard Yamaha Racing Indonesia pun ikut di seri ini, Hendriansyah (HRP Team), Irwan Ardiansyah, (Ardians Team), William Hammer (Bahtera Racing Team) dan Alshad (DS Moto).

“Balapan di rumah sendiri merupakan kesempatan besar bagi para pebalap Yamaha Racing Indonesia untuk mendapatkan hasil terbaik. Dengan rider factory, satelit dan wild card, kekuatan Yamaha di kelas 250 cc dengan YZF-R25 yang makin improve, Sentul jadi tempat pembuktian mereka membanggakan Indonesia,” tutur M.Abidin, GM After Sales and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Sementara itu di kelas Underbone 130 cc, tim Yamaha Racing Indonesia diwakili 4 tim yakni BKMS, Bahtera, Yong Jaya dan RPM dengan total 6 rider. [ rls ]

GM-helm PARD