ARRC Qatar 2015 : Andi Gilang Masih Beradaptasi Di Penampilan Keduanya Di Kelas SS 600cc

Andi Farid Izdihar ( Gilang )

BalapMotor.Net – Kiprah Andi Farid Izdihar atau sering dikenal dengan panggilan Andi Gilang menggantikan M. Fadly untuk membalap di ajang Asia Road Racing Championship ( ARRC ) kelas supersport 600cc memang menjadi sorotan. Pembalap 18 tahun yang berasal dari Bulukumba, Sulawesi Selatan inidi penampilan perdananya di Thailand mampu berada di posisi ke5.

Nah akhir pekan ini seri ARRC singgah ke sirkuit Losail Qatar, sirkuit Losail Qatar sendiri pernah jadi tempat dimana Andi Gilang tampil sebagai juara di ajang Asia Talent Cup. Jadi di sirkuit yang kini suhu udaranya sekitaran 35 derajat celsius ini tidak perlu banyak adaptasi untuk Gilang, dan yang perlu diadaptasi adalah dengan motor 600cc serta kompetisinya yang cukup sengit.

Di babak latihan bebas, Andi Gilang saat ini masih diatas 10 besar dan di FP3 yang baru saja berakhir Gilang menempati posisi ke-16, padahal sebelumnya Gilang sempat lebih baik yaitu ke-13 di FP2 dan ke-15 di FP1.

SSS Racing

” Saya masih penyesuaian pada motor 600cc, karena ini pertama kalinya saya mencoba motor ini di sikuit Losail. Sebelumnya saya pernah membalap disini namun saat masih balap di kelas Asia Dream Cup ( ADC ) dan di Asia Talent Cup ( ATC ) awal tahun ini. Intinya saat ini saya masih harus terus beradaptasi dengan motor lalu riding style dan juga racing line di sirkuit ini. ” tutur Andi Farid Izdihar yang pendiam ini. Tetap semangat boy. [ luvo ] foto : AHM

Hasil FP3 ARRC Losail Qatar
GM-helm PARD