ARRC Johor 2017 : Wahyu Aji Terus Tunjukan Perkembangan, Kedua di QTT

ARRC Johor 2017 : Wahyu Aji Terus Tunjukan Perkembangan, Kedua di QTT
Aksi Wahyu Aji Trilaksana | Foto : TWMR

BalapMotor.Net – Setelah melakukan perbaikan dari hasil tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 pada beberapa waktu yang lalu (15-16/3), Wahyu Aji terus menunjukan perkembangan yang signifikan. Pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini mampu menjadi yang tercepat kedua di QTT seri 1 ARRC 2017 di Johor Malaysia (31/3).

Saat latihan bebas (FP), Wahyu Aji berhasil menduduki posisi tercepat dengan ukiran waktu 1 menit 50,060 detik. Ini jauh lebih baik dibanding saat tes pramusim yang menorehkan 1 menit 50,686 atau memiliki selisih 0,6 detik. Dalam hal ini dilakukan perubahan setting pada suspensi depan. Keluhan yang dialami rider langsung direspon mekanik sebelum dilakukan kualifikasi.

SSS Racing

Puncaknya, Wahyu Aji yang membesut Yamaha MX King 150 dapat lebih baik dengan catatan 1 menit 49,336 detik dan berada di posisi ke-2. Urutan pertama dipegang racer Malaysia, Azroy Hakeem Anuar dengan best-time 1 menit 49,115 detik. Terpaut 0,2 detik, Wahyu Aji optimis dapat meraih catatan waktu terbaik di babak superpole dan bisa mendapatkan podium pada race 1 yang berlangsung Sabtu (1 April).

Sedangkan hasil yang diperoleh Anggi Setiawan dari tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech Racing berhasil memperbaiki waktunya dengan mencetak waktu 1 menit 50,647 detik dan berada di deretan ke-9. “Tim terus berusaha melakukan persiapan sebelum seri 1 ini, kami melakukan evaluasi dari hasil pre-season test sebelumnya. Hasil yang dicapai sangat baik untuk latihan dan  kualifikasi hari ini. Untuk raceday, Wahyu Aji, hanya perlu fokus dan konsisten, “ucap Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

“Dengan catatan waktu yang meningkat dibanding pre-season test sebelumnya, saya sangat senang. Pastinya saya mampu percaya diri untuk bisa meraih podium di race 1 nanti. Saat latihan, ada kendala pada bagian suspensi depan, kendala tersebut sudah teratasi di kualifikasi hari ini , “terang Wahyu Aji Trilaksana.

Dengan hasil yang cukup apik dan rapat dengan Azroy, tentunya Wahyu cukup berpeluang untuk bisa meraih gelar juara di race 1 yang akan digelar pada sore ini (1/4). Mari kita doakan bersama yah balap mania. | Luvo/YRI

 

 

GM-helm PARD