ARRC Johor 2016, Yamaha R25 Kuasai Podium Race 1 Kelas AP250

BalapMotor.Net – Seperti yang diulas oleh BalapMotor.Net sebelumnya bahwa perubahan regulasi di kelas AP250 ARRC 2016 membuat kompetisi di kelas ini semakin panas. Persaingan antar pengguna motor 3 pabrikan yaitu Honda, Kawasaki dan Yamaha ketat dan terbukti di race 1 seri 1 ARRC 2016 yang diliput langsung oleh BalapMotor.Net di sirkuit Pasir Gudang, Johor Bahru, Malaysia (1/4).

LENKA MiniGP SSS Racing

Di barisan depan para pembalap dari tiga pabrikan ini mampu bersaing sengit dari start sampai finish.Akhirnya para penunggang Yamaha R25 nampaknya menjadi yang terkuat disini, itu terbukti dari posisi 1-4 diisi oleh para pembalap penunggang motor Yamaha R25. 3 pembalap yang naik podium adalah dari tim Yamaha Thailand, lalu di posisi ke-4 ada pembalap dari tim Akeno Speed.

Di race kali ini, sebenarnya lokal hero asal Johor yaitu Kasma Daniel Kasmayudin dari tim Yamaha Finson cukup diunggulkan. Kasma yang start dari pol position langsung memimpin race, namun pembalap 16 tahun ini out di pertengahan race dan harus mundur dan hanya finish ke-7.

Galang Hendra Pratama saat di grid start
Galang Hendra Pratama saat di grid start

” Saat bersaing ketat, saya out dan saat saya akan mengejar lagi, ban dari motor saya gripnya sudah habis. ” tutur Kasma Daniel yang menggunakan helm asal Indonesia NHK ini.

Sementara itu pembalap Indonesia nampaknya belum bisa masuk di 5 besar race kali ini. Galang Hendra pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia hanya bisa finish ke-8 saja. Galang yang start dari posisi belakang mampu masuk ke rombongan depan dan sempat masuk ke 5 besar.Galang yang asli DIY sendiri mengaku kalau dirinya masih kurang konsisten dalam racing linenya.” Besok akan lebih fokus dan lebih konsisten lagi. ” tutur Galang.

Kita tunggu saja race 2 yang akan dilangsungkan besok, pokoknya tunggu updatenya di portal ini deh. [ luvo ]Hasil Race 1 AP250 ARRC Johor

APRILIA GM-helm VND Racing PARD