ARRC Australia 2018: Red Flag Lap Terakhir, Trio AHRT Juara!

ARRC Australia 2018: Red Flag Lap Terakhir, Trio AHRT Juara!
Trio AHRT sikat Race 2 ARRC Australia 2018 | Foto: FB ARRC

BalapMotor.Net – Race 2 Asia Productions (AP250) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 Round 2 yang berlangsung di sirkuit The Bend Motorsport Park, Australia menjadi milik Trio AHRT.

Rheza Danica, Mario SA dan Awhin Sanjaya berhasil mengamankan  podium juara. Pasukan Astra Honda Racing team (AHRT) yang start dari grid terdepan sebenarnya tidak berjalan mulus.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mario SA dan Awhin Sanjaya mengalami kendala pada tikungan pertama sehingga harus terpental di urutan belakang. Sementara Rheza Danica tak tersentuh dan langsung memberi gap dengan posisi kedua.

Pertunjukan istimewa disajikan Mario dan Awhin yang secara perlahan mampu mendahului pebalap di depannya. Mario bahkan dapat merangsek di posisi kedua dan langsung meninggalkan lawan.

Awhin pun tak tinggal diam dan dapat meraih peringkat ketiga. Meskipun ia sempat mendapat perlawanan sengit dengan Anggi Setiawan, AM Fadly dan Anupab Sarmoon, namun posisi ketiga mampu ia amankan sebelum bendera merah dikibarkan.

Tepat 2 lap sebelum finis terjadi crash cukup parah sehingga terjadi Red Flag. Karena tinggal menyisakan 1 lap, maka balapan pun dianggap selesai dan Trio AHRT berhasil tampil sebagai yang terdepan. So, seluruh podium AP250 Round 2 Australia sah milik Indonesia.

“Saya sangat senang, terima kasih kepada Tuhan, tim, crew dan semua yang selalu support saya. Balap tadi mencoba untuk terus konsisten disetiap tikungan, disetiap lap dan Alhamdulilah kembali juara di Race 2 ini.” Ujar Rheza Danica.

| YugoARRC Australia 2018: Red Flag Lap Terakhir, Trio AHRT Juara!

GM-helm VND Racing PARD