ARRC 2018 Thailand: Jelang QTT & Race 1, Para Pembalap YRI Ingin Hasil Maksimal & Set-up Terus Disempurnakan

arrc-2018-thailand-jelang-qtt-race-1-para-pembalap-yri-ingin-hasil-maksimal-set-terus-disempurnakan
Meski berlabel rookie di ARRC 2018, Faerozi tercepat ketujuh di FP3

BalapMotor.Net – YAMAHA Racing Indonesia (YRI) terus menyempurnakan set-up mesin, suspense dan body jelang menghadapi QTT & Race 1. Duet pembalap YRI M Faerozi dan Richard Taroreh siap maksimal untuk mendapatkan setting terbaik sebelum kualifikasi dan race 1 yang berlangsung Sabtu (03/3) waktu setempat.

Pada sesi FP3 M Faerozi yang berlabel Rookie di ARRC 2018 terus pertajam catatan waktunya, meski baru berusia 16 tahun namun dirinya sudah mampu tunjukkan kemampuan terbaik dengan berada di urutan ketujuh best-time dengan 1menit 54.334detik dari sebelumnya 1menit 54.438detik saat pengujian pra-musim.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Set-up motor sudah lebih meningkat, sedikit ada kendala pada bagian suspensi belakang saat saya ingin push keluar tikungan, bagian roda belakang slide. Mungkin ini terjadi karena suhu aspal yang meningkat. Di FP3 masalah suspensi sudah selesai, saya akan lakukan yang terbaik saat kualifikasi dan race nanti,” ucap M Faerozi yang berasal dari Jatim.

arrc-2018-thailand-jelang-qtt-race-1-para-pembalap-yri-ingin-hasil-maksimal-set-terus-disempurnakan
Richard Taroreh tercepat kedelapan di FP3

Sesi latihan bebas juga dimanfaatkan oleh Richard Taroreh untuk dapatkan set-up terbaik, fokurnya pada persiapan mesin spare. “Sesi latihan bebas ini saya gunakan untuk set-up engine spare, hasilnya cukup baik dan banyak masukan yang akan jadi persiapan buat sesi kualifikasi dan race pertama,” kata Richard yang berada di posisi ke-8 (1menit 54.429detik) pada FP3. Pembalap asal Sulawesi Utara ini pada saat tes pra-musim mampu mencatatkan waktu 1menit 53.401detik.

arrc-2018-thailand-jelang-qtt-race-1-para-pembalap-yri-ingin-hasil-maksimal-set-terus-disempurnakan
Duet pembalap YRI diharapkan raih hasil maksimal

Hasil positif ini disambut baik oleh manajer tim YAMAHA Racing Indonesia, dan berharap para pembalapnya mampu berbicara banyak. “Hari yang positif dan kami tampil kompetitif. Selanjutnya, kami memiliki target utnuk menyempurnakan dan fokus pada settingan untuk tingkatkan performa motor. Semoga besok kita tampil bisa berada di top-group,” ucap Wahyu Rusmayadi, Manajer tim YAMAHA Racing Indonesia.

Sementara itu, Rafid Topan yang juga turun di AP250 bersama tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery, mampu tembus posisi ke-2 (FP3) dan hanya berjarak 0,139 detik dari Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing) yang berada di posisi tercepat. [Rls]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD