ARRC 2017 Seri 3 (Jepang): Meski Senangi Trek Suzuka, Wahyu Aji Tetap Waspada

ARRC 2017 Seri 3 (Jepang): Meski Senangi Trek Suzuka, Wahyu Aji Tetap Waspada
Wahyu Aji dan tim YRI optimis untuk memberikan hasil yang terbaik di Suzuka, Jepang

BalapMotor.Net – Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang juga turun dalam kelas baru Underbone 150 (UB150) optimis dan siap berikan yang terbaik. Tentu lewat pambalap andalanya Wahyu Aji Trilaksana yang merupakan juara Asia UB130cc musim 2016 lalu. Seri ke-3 gelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) sendiri akan berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, akhir pekan ini (3-4 Juni).

Berbagai hal mengenai set-up motor dan pertimbangan lainya sudah disiapkan dengan baik. Juga karakter sirkuit Suzuka dengan tikungan-tikungan yang membuhtuhkan akselerasi cepat. Tentu mengacu pada seri sebelumnya, dimana Wahyu Aji sering mendapat problem yang tak diduga.

Dalam kelas baru (UB150) yang menggantikan kelas sebelumnya (UB130) Wahyu merupakan harapan besar bagi Indonesia. Dengan pengalaman dan skillnya, semoga gelar juara Asia bisa kembalai dipersembahkan rider asli Ajibarang, Banyumas ini.

SSS Racing

“Kita harus meningkatkan perfoma tim secara keseluruhan sesuai dengan evaluasi saat ARRC Thailand. Termasuk MX-King pacuan dari Wahyu Aji, kita tingkatkan pada durabilitynya,“ terang Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

ARRC 2017 Seri 3 (Jepang): Meski Senangi Trek Suzuka, Wahyu Aji Tetap Waspada
Anggi Setiawan dan tim Yamaha TJM siap tampil lebih baik

Nah, mengenai rider sendiri meskipun suka dengan karakter sirkuit Suzuka, namun akan tetap waspada. Juara ARRC 2016 kelas Underbone 130 cc ini (UB130) mengaku sangat menikmati handycap di tikungan ke-3 (R3) hingga ke-6.

“Saya sangat suka Suzuka. Hanya memang, akan lebih berhati-hati di R13 jika berlangsung wet-race. Ada titik licin disana dan saya pernah terjatuh disana saat ARRC 2015, “tukas Wahyu Aji yang sukses meraih podium juara UB150 di race 2 ARRC 2017 Thailand dengan Yamaha Jupiter MX King150.

Selain Wahyu Aji, juga ada nama potensi belia Anggi Setiawan yang ikut bertarung di UB150. Belum lama ini, petarung berbendera tim Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech asal Palu, Sulteng ini mengikuti sekolah balapnya Valentino Rossi di Italia dalam program Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp. Tentu saja, Anggi Setiawan akan semakin termotivasi dan bersemangat dalam meraih prestasi terbaik. | Tim

GM-helm PARD