ARRC 2016 Johor, Azlan Kembali Dan Juarai Race 1 SS600, Anggap Moto2 Jauh Lebih Berat

ARRC 2016 Johor, Azlan Kembali Dan Juarai Race 1 SS600, Anggap Moto2 Jauh Lebih Berat | foto : Didit Luvo

BalapMotor.Net – Setelah di tahun 2015 membalap full di Moto2 dunia, pembalap asal Malaysia Azlan Shah Kamaruzaman akhirnya kembali lagi membalap di Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun 2016 ini. Pembalap yang kini bergabung di tim BikeART Kawasaki Racing ini kembali membalap di event yang membesarkan namanya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah dengan titel sebagai pembalap lulusan Moto2, ternyata Azlan Shah langsung menunjukan tajinya. Pembalap bertubuh tiggi besar yang sudah memasuki usia 33 tahun ini langsung menguasai race 1 Supersport 600cc ARRC seri perdana yang berlangsung di sirkuit Pasir Gudang, Johor, Malaysia (1/4).

Azlan Shah yang start dari grid ke-3 langsung memimpin race sampai finish. Azlan Shah sempat diganggu oleh rekan senegaranya yang juga pernah membalap di Moto2 juga yaitu Zaqwan Zaidi, namun nampaknya Azlan masih belum bisa digoyahkan posisinya.

Azlan Shah Kamaruzaman
Azlan Shah Kamaruzaman

Mengenai balap di supersport 600cc ARRC, Azlan juga mengatakan kalau dibandingkan Moto2, balap di supersport 600cc ternyata jauh lebih ringan. Pembalap berkulit hitam ini mengatakan kalau balap di Moto2 lebih berat 3 kali lipat dibandingkan dengan balap di supersport. Ditambah lagi di Moto2 kecepatan di tikungan jauh lebih cepat karena sasis di Moto2 jauh lebih ringan karena merupakan produk prototype.

” Balap di Moto2 jauh lebih berat dibandingkan balap Supersport 600cc ARRC, bisa dikatakan 3 kali lipatnya. Di Moto2 kecepatan di tikungan juga jauh lebih cepat karena sasinya jauh lebih ringan. ” tutur Azlan Shah Kamaruzaman yang di Moto2 tahun lalu membalap untuk tim Honda Team Asia saat diwawancari langsung di sirkuit Pasir Gudang, Johor Baru, Malaysia ini. [ luvo ]HAsil Race 1 SS 600

APRILIA GM-helm VND Racing PARD