ARRC 2015 Buriram Thailand : Seleksi Suzuki Indonesia Challenge Berbuah Manis, Andreas Gunawan Bertahan Di Klasemen 1 SAC

BalapMotor.Net – Selain Gupito Kresna yang mampu naik podium pertama di kelas UB130 Race 1 dan HA Yudhistira yang podium ke-3 di race 2 kelas Supersport Asia Road Racing Championship ( ARRC ) seri 4 Buriram, Thailand 29-30 Agustus 2015. Andreas Gunawan dan Adhi Chandra 2 dari wakil Suzuki Indonesia diajang Suzuki Asian Challenge ( SAC ) juga bikin bangga bangsa dengan naik podium pertama di race 1 oleh Andreas Gunawan dan ke-3 di race 2 oleh Adhi Chandra.

Meski baru pertama kali berlaga di Chang Internasional Circuit, Buriram, pemuda asal Lampung ini tetap menunjukan kualitas teknik membalap yang sangat baik, terlihat beberapa kali Andreas dapat mengatasi ketertinggalan dari lawan-lawannya, namun pada akhirnya Andreas mampu finish terdepan.

“Sejak awal Start saya hanya berkeinginan untuk dapat Finish Pertama dengan tetap terus konsisten” tutur Andreas Gunawan yang asli Lampung.

Andreas Gunawan jawara di Race 1
Andreas Gunawan jawara di Race 1
SSS Racing

Sementara itu Adhi Chandra juga mengemukakan bahwa balapan kemarin sangat berat, namun Adhi mampu tampil apik hingga bisa membawa nama harum bangsa Indonesia. Di Race 2 sendiri Andreas tidak bisa melanjutkan race karena terjatuh, begitu juga dengan Dedi Kumohon yang juga wakil dari Indonesia.

“Race ke 2 sangat berat bagi saya, semua lawan begitu ngotot bahkan cenderung tak terkontrol. Saya hanya bisa mencoba terus bertahan dan mencari peluang. Semangat saya muncul ketika melihat rekan saya Andreas dan Dedi yang terjatuh di balapan tadi. Tujuan saya hanya agar saya bisa naik podium, namun pembalap jepang itu begitu kompak. ” ungkap Adhi Chandra yang asli Kalimantan Utara ini.

Meski tak bisa menyelesaikan Race 2, saat ini Andreas Gunawan (#43) masih memimpin puncak klasemen Suzuki Asian Challenge dengan total point 131, disusul Takeru Murase (JPN) yang berhasil menyingkirkan Patis Chooprathet (THA) dengan point 119. Patis sendiri saat ini berada di posisi ke-3 dengan point 114.Pokoke tetep gaspoll. [ luvo,rls ] foto : Suzuki

GM-helm PARD