Aprilia Terlalu Berekspektasi Terhadap Sam Lowes di MotoGP 2017, Hasilnya Nihil

aprilia-terlalu-berekspektasi-terhadap-sam-lowes-di-motogp-2017-hasilnya-nihil
Moment Sam Lowes saat masih dengan Aprilia di MotoGP | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Aprilia terlalu berekspektasi tinggi dengan kemampuan Sam Lowes sebagai rookie di MotoGP 2017, pembalap yang promosi dari Moto2 ke MotoGP dan disodori kontrak dua musim turun di MotoGP ternyata tak mampu keluarkan seluruh potensinya yang berakibat pada diputusnya kontrak sang pembalap meski musim belum berakhir.

Romano Albesiano selaku Manajer akhirnya memutuskan untuk merekrut Scott Redding untuk gantikan Sam Lowes di MotoGP 2018. Sam Lowes akhirnya turun kembali di Moto2 dan akan menimba ilmu juga mencari pengalaman lebih banyak lagi, agar lebih siap untuk kembali ke MotoGP

“Sayangnya, tidak semua rookie bisa melakukannya dengan baik. Yang terpenting adalah harus memperbaiki kualitasnya lebih dulu, untuk lebih siap. Kami percaya kepada Sam tapi dirinya tak kunjung tunjukkan kualitas, maka kami cari seseorang yang lebih memiliki pengalaman,” kata Romano Albesiano.

“Kami juga bersalah karena terlalu berharap banyak pada dirinya (Sam Lowes), mengingat kita masih dalam tahap pertumbuhan. Motor ini punya banyak poin unik, dimana kami perlu referensi dari pembalap yang lain. Datang dari Moto2, jelas Sam tidak memilikinya,” tambahnya.

Berbeda halnya dengan Scott Redding, pembalap muda ini sudah memiliki pengalaman menunggangi Honda dan Ducati dan hal ini tentunya lebih bermanfaat untuk pengembangan RS-GP. “Dia masih muda tapi punya pengalaman dan kemauan yang luar biasa. Saya menyukai metode kerjanya. Dia ingin memperbaiki motornya, sebelum menuju top performa. Dia sudah terintegrasi baik dengan tim dan telah menjadi referensi kami,” papar sang Manajer. [Deni]

SSS Racing GM-helm