Aprilia Siap Bersaing, Sudah Luncurkan RS-GP Terbaru

Aprilia Racing Team Gresini | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Aprilia Racing Team Gresini telah meluncurkan RS-GP terbaru untuk bertarung di musim kompetisi 2021. Katanya banyak sekali perubahan yang dilakukan agar mampu bersaing dibarisan depan.

Hal yang bagus musim lalu dipertahankan sembari melengkapi inovasi baru pada motornya. Beberapa perubahan cukup jelas, seperti aerodinamika yang didesain ulang dan lebih efisien atau swingarm karbon.

“Teknisi kami telah membawa evolusi lebih lanjut dari proyek yang memiliki potensi besar yang masih harus diekspresikan. Kami melakukan perubahan di setiap aspek, dari area yang terlihat, seperti aerodinamika baru atau swingarm karbon, hingga perubahan mendalam pada arsitektur sasis, mesin, dan elektronik,” kata Romano Albesiano, Direktur teknik Aprilia.

SSS Racing

Musim ini, Aprilia Racing Team Gresini akan menduetkan Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori. Keduannya telah melakukan beberapa kali tes dengan RS-GP terbaru ini. Hasilnya pun cukup positif, dan kedua pembalap sudah yakin dengan kondisi motor.

“Saya akan memulai pertandingan kelima saya dengan Aprilia, tim yang sekarang telah menjadi keluarga kedua saya. Saya tidak sabar untuk kembali bekerja dengan mereka. Kontak pertama dengan RS-GP baru ternyata positif. Orang-orang bekerja keras selama musim dingin, tetapi jalan kami masih panjang. Kami memiliki kejuaraan yang menuntut dan sangat sibuk di depan, di mana kebugaran fisik dan mental perlu berada di level teratas. Saya lebih siap dari sebelumnya,” ujar Espargaro.

“Saya akan lalai tidak berterima kasih pada Aprilia atas kesempatan besar ini. Saya tahu bahwa saya harus banyak belajar. Ini adalah kategori yang menuntut dan masih baru bagi saya. Tes dan balapan tahun lalu memberi saya kesempatan untuk mulai membangun kepercayaan diri,” tutup Savadori dilansir dari MotoGP.com

GM-helm PARD