Aprilia Senang Dengan Pencapaian di MotoGP 2017, Pengembangan Motor Berjalan Positif

aprilia-senang-dengan-pencapaian-di-motogp-2017-pengembangan-motor-berjalan-positif
Bersama Aprilia penampilan Aleix Espargaro impresif di MotoGP 2017 | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Bos Aprilia, Romano Albesiano akui puas dengan pencapain tim di MotoGP 2017, meskipun jika dilihat dari poin yang berhasil dikumpulkan belum maksimal, tetapi pengembangan motor musim kemarin berjalan positif.

Aprilia menikmati musim ketiganya di MotoGP dengan pencapaian yang bagus, pembalap andalan mereka Aleix Espargaro yang hijrah dari Suzuki mampu membawa RS-GP dengan baik dan mampu finish di posisi enam besar saat balapan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sayangnya, Aprilia seringkali alami masalah mekanis yang menggagalkan usaha Espargaro untuk bisa meraih hasil maksimal di setiap balapan, ditambah Sam Lowes belum mampu memberikan yang terbaik buat Aprilia sepanjang musim lalu.

Tetapi hasil ini tentunya lebih baik dari apa yang ditorehkan pada MotoGP 2016, Aprilia mampu mengumpulkan 64 poin di klasemen konstruktor, bahkan Aleix Espargaro langganan finish 10 besar, berada di posisi 15 klasemen akhir dan kumpulkan 62 poin.

“Musim ini kita meraih hasil positif soal kinerja. Kami capai tingkat yang tidak kami duga. Jika melihat poin, memang belum maksimal. Tetapi jika dilihat dari sisi lain, kami cukup senang. Satu sisi kita punya bagian garasi yang kuat, dan satu sisi tidak. Kami tampil fantastis tahun ini terutama karena Aleix, tetapi kami sama sekali tidak mendapatkan hal yang sama dari Sam,” kata Romano Albesiano.

“Dari sudut pandang pengembangan motor, kami senang. Kami tunjukkan bahwa motor ini mampu kompetitif. Kami tampil lebih siap di paruh kedua musim ini, dari sisi teknis kami rasa kami sudah cukup siap. Yang harus kita lakukan adalah konsisten, jangan banyak membuat kesalahan. Kami sangat bahagia, ini jadi hal positif untuk menghadapi musim depan,” tambahnya.

Menghadapi MotoGP 2018, Aleix Espargaro akan tetap jadi andalan Aprilia dan berduet dengan pembalap baru Scott Redding, sementara itu Sam Lowes yang memiliki kontrak dua tahun diputus kontraknya karena tak kunjung tunjukkan performa positif dan memilih untuk membalap di Moto2 musim depan. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD