Aprilia Percaya Diri 2023 Bisa Bersaing Untuk Juara Dunia

Aprilia Racing Team Gresini

BalapMotor.Net – Setelah Aleix Espargaro meraih podium pertama bagi Aprilia di era MotoGP modern saat Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone (29 Agustus), kepercayaan diri pabrikan Noale, Italia langsung meninggi.

“Agak terlalu dini untuk berbicara tentang gelar dunia tahun depan. Kami masih harus terbiasa bertarung dan terus bergerak ke posisi penting. Tetapi memenangkan gelar pada tahun 2023 mengapa tidak?” kata Direktur balap Aprilia, Massimo Rivola kepada Sky Sport.

Aleix Espargaro | Pic: MotoGP

Terlebih, saat ini Aprilia mempunyai pembalap baru berkualitas dengan hadirnya Maverick Vinales. Pembalap Spanyol itu juga sudah melakukan debut dengan RS-GP saat tes di sirkuit Misano. Hasilnya pun mengagumkan dan memuaskan satu sama lain.

SSS Racing

Selanjutnya, Vinales akan membuktikan diri dalam balapan saat Grand Prix di sirkuit Aragon untuk menggantikan Lorenzo Savadori. “Jika Maverick telah menemukan gairahnya lagi setelah waktu yang singkat, itu berarti semakin bagus,” tambah Rivola dilansir dari speedweek.

Maverick Vinales & Aprilia RS-GP | Foto: MotoGP

Meski begitu, Massimo Rivola tidak memberikan target apapun kepada Vinales di sisa musim balapan musim ini. “Tujuannya adalah untuk mendapatkan cepat dalam waktu sesingkat mungkin. Tapi kita harus menjaga emosi dan keinginannya, Maverick tidak perlu membuktikan apa pun kepada kami, dia hanya perlu mengumpulkan banyak kilometer di atas motor,” jelasnya.

GM-helm PARD