Aprilia Ingin Punya Pembalap Italia! Enea Bastianini Sempat Jadi Incarannya

BalapMotor.Net – Aprilia Racing meraih hasil yang cukup mengesankan pada musim 2022. Pabrikan asal Italia yang mengandalkan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales itu sukses mendapatkan kemenangan pertamanya.

Selain itu banyak podium berhasil diraih dan mengakhiri musim dengan posisi keempat klasemen. Tahun 2023 mendatang mereka akan punya empat pembalap sekaligus dengan bergabungnya tim RNF.

LENKA MiniGP SSS Racing

Miguel Oliveira dan Raul Fernandez yang diambil dari KTM akan menambah kekuatan tim. Namun, empat pembalap mereka tidak ada yang berasal dari markas tim, Italia. Direktur Aprilia Massimo Rivola pun berharap setidaknya 2024 bisa memiliki pembalap Italia.

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing | Foto MotoGP

Saya ingin memiliki pembalap Italia. Bukan rahasia lagi bahwa saya berbicara dengan Enea Bastianini dua tahun lalu. Tapi dia memimpikan apa yang dia miliki sekarang dan saya senang untuknya,” kata Rivola dilansir dari speedweek.

Saya pikir ada orang Italia yang bagus dan mungkin mereka bisa bergabung dengan kami melalui tim RNF. Kita lihat. Idealnya, konstelasi itu sekarang ada selama dua tahun.Pada musim semi 2024 kita akan melihat apakah ada orang Italia yang baik.” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD