Apesnya Alex Rins, Gagal Balap Catalunya Karena Patah Lengan Tangan

Alex Rins | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Ada apa dengan Alex Rins? Kesialan demi kesialan terus menghantui dirinya. Perjalanan pembalap Suzuki Ecstar musim 2021 nampaknya menjadi salah satu yang terburuk baginya.

Bagaimana tidak, setelah dalam empat kali balapan selalu jatuh dan tanpa mengumpulkan sebiji poin pun. Alex kembali apes karena tidak akan tampil dalam Grand Prix Barcelona di sirkuit Catalunya akhir pekan ini (4-6 Juni).

Kabar terbaru Rins mengalami patah lengan tangan saat berlatih dengan sepeda. Dia pun akan segera melakukan operasi dan butuh waktu pemulihan yang lama. “Alex Rins menderita patah tulang artikular radius distal kanan dengan perpindahan kecil dan peradangan tinggi,” kata Dr. Xavier Mir dilansir dari Crash.

Alex Rins
SSS Racing

Pembalap dengan nomor start 42 itu pun mangaku saat kecewa dengan apa yang baru saja ia alami. Padahal Rins mengaku sudah sangat siap menghadapi balapan besok dengan performa yang baik.

“Sayang sekali apa yang terjadi hari ini. Besok saya akan menjalani operasi dan kemudian melakukan pemulihan. Bagaimanapun kami akan bekerja sangat keras untuk kembali dengan cepat. Saya belum tahu apakah saya akan siap untuk GP Jerman tetapi saya akan berjuang untuk fit saat itu. Terima kasih atas pesan dukungannya.” ujar Rins.

“Alex sendiri telah berlatih sangat keras, saya terkejut dan sangat kecewa mendengar berita ini. Kami semua berharap dia menjalani operasi yang baik, pemulihan yang cepat, dan kembali lebih kuat sesegera mungkin.” tambah Shinichi Sahara, Pemimpin Proyek dan Direktur Tim Suzuki.

GM-helm PARD