Angel Nieto Meninggal Dunia, Rossi dan Marquez Bercerita Tentang Kedekatan Dengan Sang Legenda

Angel Nieto meninggal dunia jelang GP Brno | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Angel Nieto akhirnya meninggal dunia setelah sempat dikabarkan kondisinya memburuk akibat alami cedera parah pada bagian kepala usai tertabrak mobil saat mengenderai ATV.

Legenda asal Spanyol telah banyak memenangkan gelar di kejuaraan balap motor sejak pertama kali ia membalap, gelarnya ia raih sejak di kelas 50cc, 80cc dan 125cc, antara tahun 1964 sampai dengan 1986. Selama kariernya Nieto raih enam gelar juara dunia di kelas 50cc dan tujuh gelar 125cc, dengan lima jenis motor berbeda: Derbi, Bultaco, Garelli, Minarelli dan Kreidler.

Para pembalap MotoGP yang akhir pekan nanti balapan di Brno memberikan ucapan belasungkawa untuk sang legenda, tak terkecuali Valentino Rossi dan Marc Marquez yang memiliki kedekatan dengan Angel Nieto.

SSS Racing

“Saya memiliki hubungan baik dengan Angel, juga dengan Fonsi dan Pablo. Ketika berita kecelakaan Nieto saya bersama Pablo di Tavullia, awalnya dikabarkan kondisinya membaik, namun saya mendengar berita terakhir kondisnya justru memburuk. Saya salah satu pembalap sejati di era modern, saya tidak pernah melihatnya membalap, tetapi kharisma dan keramahannya memberikan gambaran sosok Nieto,” kata Valentino Rossi.

Rossi pun menceritakan sedikit kenangan bersama Angel Nieto. “Saya ingat saat sedang liburan di Ibiza, dimana kita berdua berada di sebuah pesta yang sama. Saat itu jam 5 pagi dan saya ingin pulang karena lelah, sementara dia ingin membuat saya tetap disana dengan segala cara,” tambahnya.

Tak hanya Rossi, Marc Marquez juga punya kedekatan dengan Angel Nieto. “Dia adalah legenda balap di Spanyol dan saya dekat dengan keluarganya. Angel adalah salah satu pembalap pertama yang saya kenal di paddock. Kami habiskan banyak waktu bersama, menonton sepakbola di TV, dia mendukung Real, sementara saya adalah penggemar Barcelona,” kata Marquez. [Deni]

GM-helm PARD