Andrea Iannone Yakin Suzuki Bakal Tampil Mengejutkan Setelah Empat Atau Lima Balapan di MotoGP 2018

andrea-iannone-yakin-suzuki-bakal-tampil-mengejutkan-setelah-empat-atau-lima-balapan-di-motogp-2018
Iannone yakin Suzuki akan beri kejutan setelah empat atau lima balapan awal di musim ini | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Andrea Iannone yakin Suzuki bakal tampil mengejutkan di MotoGP 2018, usai empat sampai lima balapan di awal musim. Pembalap Italia inginkan awal musim ini seperti musim kemarin, dimana para pembalap tampil apik di tes pra-musim dan pemenang di awal balapan berbeda. Tapi sejak saat itu, Iannone merasa yang terkuat akan muncul.

“Saya pikir setelah empat atau lima balapan, akan mungkin terlihat hasil yang baik. Bagian pertama musim ini akan sama seperti tahun lalu, saat tes banyak pembalap yang cepat, tetapi setelah empat atau lima balapan Anda akan lihat kenyataan,” kata Andrea Iannone.

Musim lalu ada tiga pembalap berbeda yang meraih kemenangan dari empat balapan awal, tetapi pada akhirnya hanya ada dua pembalap Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang kemudian saling berbagi kemenangan sekaligus bersaing dalam perebutan gelar juara dunia musim lalu.

Iannone menggarisbawahi bahwa kecepatan selalu jauh lebih penting daripada posisi pada timesheets di tes pra-musim. Iannone jadi tercepat ke-13 tes pra-musim Sepang berjarak +0,785detik dari Jorge Lorenzo yang meraih posisi tercepat pertama, sementara itu The Maniac berjarak +0.267detik dari rekan setimnya Alex Rins yang jadi tercepat keenam waktu gabungan. Usai raih hasil positif di tes pra-musim, musim ini menjadi momentum buat Suzuki.

“Jika saya mulai start dan peraih posisi pole hanya sepersepuluh lebih cepat dari race pace saya, saya memilik peluang untuk meraih kemenangan. Jika saya start dari posisi pole tetapi pace dua-tiga persepuluh lebih lambat dari sepuluh besar, saya tidak punya kesempatan buat menang. Kecepatan selalu yang terbaik,” tambah sang Andrea Iannone.

“Kami belajar banyak dari tahun lalu. Sekarang kita lebih berpengalaman dari motor dan tim. Motor telah alami perbaikan, dan itu ke arah yang positif. Saya yakin, tahun ini akan menjadi yang paling kompetitif di kejuaraan. Para pembalap sangat cepat dengan motornya, baik itu pabrikan juga satelit, semuanya sangat, sangat dekat,” papar Andrea Iannone. [Deni]

SSS Racing GM-helm