Andrea Iannone Hengkang Dari Suzuki Musim Depan, Pindah Ke Aprilia?

andrea-iannone-hengkang-dari-suzuki-musim-depan-pindah-ke-aprilia
Andrea Iannone hengkang dari Suzuki akhir musim ini | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Andrea Iannone dipastikan tak lagi bersama dengan Suzuki akhir musim ini, musim depan Iannone bakal dengan tim baru, kabar ini menguatkan bahwa Joan Mir akan menjadi tandem dari Alex Rins pada musim depan.

“Saya pastikan hengkang dari Suzuki. Saya akan berlaing dengan pabrikan lain. Tetapi pada saat ini saya tidak ingin membicarakan masa depan saya karena itu terlalu dini. Dua tahun lalu dalam balapan ini saya umumkan kepindahan saya ke Suzuki, tetapi tahun ini sedikit berbeda,” kata Andrea Iannone.

Musim debutnya bersama Suzuki boleh dikatakan  sangat mengecewakan, dimana Iannone tak meraih hasil  yang diharapkan tim, namun satu musim berselang The Maniac mulai tunjukkan performa sesungguhnya, musim ini Iannone telah berhasil meraih dua podium, tapi ini bagi Suzuki tampaknya belum cukup untuk amankan posisi pembalap utama tim di musim dpean.

“Suzuki berbicara dengan saya soal masa depan saya setelah tes di Barcelona. Dalam hal apapun, sekarang saya yakin tidak akan bersama Suzuki. Saya memiliki hubungan yang baik dengan semua orang di Suzuki. Saya pikir tahun lalu merupakan tahun yang sulit begitupun dengan hubungan tahun lalu agak sulit. Suzuki mencoba yang terbaik tahun lalu, saya juga, dan kami terus seperti sampai akhir musim,” paparnya.

Iannone dikabarkan hanya tertarik untuk bergabung bersama tim pabrikan tidak dengan tim satelit, menghadapi MotoGP 2019 terdapat beberapa tim pabrikan yang masih memiliki slot untuk pembalap diantaranya adalah Aprilia, Ducati, dan Honda. Namun, menurut rumor yang beredar kencang bahwa The Maniac sangat diminati oleh Aprilia untuk menggantikan posisi Scott Redding musim depan. [DK]

SSS Racing GM-helm