Andrea Dovizioso Menyesal Lewatkan Tawaran Dari KTM Untuk MotoGP 2021

Andrea Dovizioso |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso baru-baru ini berbicara tentang kekecewaannya terhadap tim Ducati. Ia menyebut pabrikan asal Italia itu tidak transparan mengenai kelanjutan masa depan pembalap mereka.

Hal tersebut amat dirasakan Dovizioso pada 2020 kemarin. Dovizioso mengaku tidak pernah mengetahui kalau Ducati memang tak lagi menginginkan jasanya lagi di kelas utama. Namun, hal tersebut justru baru diketahui ketika balapan memasuki akhir musim.

Padahal, Dovizioso mengaku sempat mendapat tawaran untuk membalap bersama tim lain, salah satunya KTM Red Bull. Kabar dari Ducati yang belum jelas akhirnya membuat Dovizioso mengabaikan ajakan dari KTM.

SSS Racing

Hal itu yang sangat disayangkan Dovizioso saat ini. Menurutnya, andai semua dibicarakan sejak awal ia mungkin akan mempertimbangkan untuk berpindah tim menuju KTM pada MotoGP 2021 nanti.

“Prosedur Ducati tidak transparan. Situasi saya berbeda dengan Danilo, yang diberitahu tak ada tempat untuknya sebelum musim 2020 dimulai,” ujar Dovizioso dilansir dari laman Speedweek

“Kala itu, saya masih belum tahu bahwa mereka memang sudah tak lagi menginginkan saya. Ini tak adil. Jika tidak, saya bakal mempertimbangkan tawaran KTM dengan cara berbeda,” ujarnya lagi.

Dovizioso kini memutuskan vakum dari MotoGP, dengan harapan kembali pada 2022. Namun, gosip yang beredar saat ini adalah ia bisa jadi kandidat pengganti sementara Marc Marquez, yang terancam absen dari masa pramusim dan beberapa seri pertama musim 2021.

GM-helm PARD