Andrea Dovizioso Menjadi Prioritas Ducati, Diharapkan Bulan Juni Ada Kata Sepakat!

andrea-dovizioso-menjadi-prioritas-ducati-diharapkan-bulan-juni-ada-kata-sepakat
Andrea Dovizioso jadi prioritas Ducati | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso menjadi prioritas Ducati untuk tetap jadi pembalap utama di musim depan, Gigi Dall’Igna selaku GM Ducati MotoGP mengharapkan bahwa akan ada kata sepakat antara pembalap dan tim sebelum balapan di Mugello bulan depan.

Kesuksesan Dovizioso di MotoGP 2017 meningkatkan nilai jualnya, dan pembalap Italia ini pun sempat menolak tawaran pertama dari Ducati, meski hingga saat ini proses negosiasi perpanjangan kontrak masih terus berlangsung.

Usai berhasil meraih enam kemenangan dan menjadi salah satu penantang dalam perebutan gelar juara dunia pada musim lalu Dovizioso banjir tawaran dan sempat menjalin komunikasi dengan pihak Honda dan Suzuki, namun sang pembalap sepertinya akan bertahan, jika nilai kontraknya naik.

Dall’Igna mengatakan kalau proses negosiasi perpanjangan kontrak berjalan alot, dan pihak Ducati menginginkan akan ada kesepakatan sebelum berlangsungnya MotoGP Italia pada awal bulan Juni nanti (3/6).

“Kami harus menyelesaikan masalah ini segera mungkin. Ini bukanlah proses negosiasi yang mudah, tapi butuh waktu. Pastinya kami harap sebelum balapan di Mugello akan mendapatkan jawaban pasti. Untuk saat ini fokus kami adalah mencapai kesepakatan dengan Dovizioso. Setelah ini baru kami akan mulai memikirkan pembalap lain,” kata Dall’Igna pada WSBK seri Imola akhir pekan lalu (13/5). [DK]

SSS Racing GM-helm