Andrea Dovizioso Dibebani Ekspektasi Tinggi, Wajib Usaha Ekstra Demi Gelar Juara

andrea-dovizioso-dibebani-ekspektasi-tinggi-wajib-usaha-ekstra-demi-gelar-juara
Dovi dibebani ekspektasi tinggi oleh Ducati | Foto: speedweek
Yamaha

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso dibebani ekspektasi tinggi oleh Ducati untuk bisa meraih gelar juara dunia pada gelaran MotoGP 2019. Tapi itu bukanlah perkara mudah, karena dirinya harus bersaing dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Peluang Dovi cukup terbuka, pasalnya dalam dua musim terakhir terus menjadi runner up klasemen akhir, hebatnya Desmosedici GP sudah tangguh di segala medan trek. Dovi bahkan saling kejar-mengejar dengan Marquez di paruh kedua MotoGP 2018, sayangnya kesalahan sering dibuat Dovi sehingga banyak kehilangan poin penting.

Target Dovi untuk meraih gelar juara dunia musim depan tentu tak akan mulus, disamping karena memiliki rival yang kuat, musim depan disebutnya bakal banyak pembalap yang bersaing untuk bisa meraih gelar juara dunia, seperti halnya Yamaha juga Suzuki yang mulai unjuk gigi.

“Saya memiliki motivasi yang kuat. Saat ini kami berada di situasi yang sangat positif, karena kami terus tingkatkan performa motor. Pada 2018 kami benar-benar memahami banyak hal penting, kami sudah selangkah lebih maju. Saya berharap kita benar-benar kompetitif. Tentu, level di kelas MotoGP sangatlah. Saya percaya diri, apalagi saat ini saya memiliki rekan setim yang bisa diajak bekerja sama, saya tidak sabar memulainya,” ucap Dovizioso, dikutip dari laman speedweek.com.

“Levelnya di sini sangat tinggi, setiap pabrikan terus berbenah dari musim ke musim. Dibandingkan dengan dua musim terakhir, musim ini ada lebih banyak pembalap yang berjuang untuk meraih gelar. Tahun ini ada Yamaha dengan dua pembalapnya, Suzuki dengan Rins yang benar-benar kompetitif. Juga Honda yang tampil sangat kuat, jadi yang harus kita lakukan adalah meraih kemenangan dengan Demosedici GP, itu kunci meraih gelar,” tambah Dovi.

Sebelum turun di balapan pertama musim ini, Dovi lebih dulu akan mengikuti tes pra-musim yang berlangsung pada 6-8 Februari di Sepang, di bulan yang sama juga akan dilangsungkan tes pra-musim di Qatar sebelum akhirnya balapan pembuka akan berlangsung pada 10 Maret mendatang. [DK]

SSS Racing GM-helm