Andrea Dovizioso Bandingkan Marc Marquez, Valentino Rossi Dan Casey Stoner, Siapa Lebih Hebat?

Casey Stoner (27) saat bertarung melawan Rossi | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Tarung selama 12 tahun sejak 2008 di kelas premier MotoGP, pastinya Andrea Dovizioso mempunyai pengalaman bertarung dengan para pembalap hebat lainnya.

Tidak hanya Valentino Rossi, nama Casey Stoner, lalu Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang sangat superior di jamannya juga pernah menjadi lawan Dovizioso. Lalu siapa sih pembalap yang menurut Dovi sangat istimewa?

Ternyata Dovizioso menyukai pembalap Australia Casey Stoner. Juara Dunia MotoGP musim 2007 dan 2011 bersama dua pabrikan yang berbeda tersebut dianggap Dovi bisa sangat menghancurkan lawan.

update-klasemen-sementara-motogp-2019-marquez-di-puncak-dovi-kedua
Marc Marquez dan Dovizioso Foto: autosport
SSS Racing

“Setiap juara telah menang dengan caranya sendiri dan saya mempelajarinya dengan baik karena saya berjuang melawannya. Stoner sangat menghancurkan, tidak hanya karena bakatnya, tetapi dia bisa menggunakan bakatnya tersebut,” ungkap Dovizioso yang dikutip dari media Spanyol DAZN.

Dovi juga membandingkan Stoner dengan Rossi. “Anda tidak bisa mengatyakan bahwa Valentino tidak berbakat, tetapi dia mengikuti sebuah metode dan berhasil melakukannya. Berbeda dengan Casey, dia menyerang di babak pertama! Itu hal terburuk yang bisa terjadi pada lawan. Dia telah menghancurkan lawan-lawannya sepanjang kariernya,”tambah Dovi.

Casey Stoner | Foto : MotoGP

Pembalap 34 tahun ini juga membandingkan Stoner dengan Marc Marquez. “Sulit mengatakan bahwa ada orang yang lebih memiliki bakat daripada Marquez, anda bisa mengatakan Casey sedikit lebih bertalenta, tapi jujur itu sulit bagi saya,” terangnya.

“Marc menjalani hidupnya secara berbeda untuk alasan yang berbeda dan tidak mengungkapkan masalah yang sama seperti Casey. Segalanya lebih sangai untuk Marc, itulah sebabnya dia memenangkan begitu banyak gelar. Itu juga yang menjadi alasan mengapa dia akan memiliki karir yang panjang,” ungkap Dovi.

GM-helm PARD