Andrea Dovizioso Bahagia dengan Pesta Perpisahannya

BalapMotor.Net – Akhirnya, Andrea Dovizioso mengakhiri karir balapnya di kejuaraan dunia. Setelah 346 balapan ia ikuti, kiprah pembalap Italia tersebut akhirnya selesai. Dovizioso sendiri telah meraih 15 podium di kelas utama MotoGP dan pernah menjadi juara dunia GP125cc.

Selain itu, di Moto2 dan MotoGP juga beberapa kali menjadi runner-up. GP Misano kemarin pun menjadi aksinya yang terakhir. Pembalap WithU RNF Yamaha itu finis ke-12 dan merupakan hasil yang cukup bagus mengingat sepanjang musim ia kesulitan.

Andrea Dovizioso | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sudah bilang kemarin, akhir pekan ini gila. Para penggemar telah mendukung saya dengan cara yang indah. Orang selalu berharap bahwa hari ini tidak akan pernah datang, tapi ini sudah berakhir dan selesai,” ungkap Dovi dilansir dari speedweek.

“Saya benar-benar bahagia sekarang. Saya tidak bisa membayangkan cara yang lebih baik untuk mengakhiri karir saya. Saya berhenti di waktu yang tepat. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha, sponsor, dan tim karena telah mempercayai saya lagi setahun yang lalu.” jelas pembalap berusia 36 tahun itu.

GM-helm VND Racing PARD