Andi Gilang Tampil Impresif Pada Penampilan Perdananya di Moto2 FIM CEV Repsol

Andi Gilang di grid start | Foto : AHRT
Yamaha

BalapMotor.Net – Andi Farid Izdihar atau yang lebih dikenal dengan nama Andi Gilang mampu tampil impresif pada penampilan perdananya balap di ajang FIM CEV Repsol kelas Moto2. Menemani Gerry Salim di tim Astra Honda Racing Team (AHRT) pada FIM CEV Catalunya (9/6), pertama kalinya Andi Gilang balap dengan pacuan spek Moto2.

Andi Gilang sendiri mampu finish ke-12 pada race pertama dan ke-5 pada race kedua. Tentunya untuk tampil perdana balapan dengan kuda besi spek Moto2, hasil tersebut cukuplah istimewa. Tahun ini sendiri, Andi Gilang tarung di ajang FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Supersport 600 dan merupakan tahun kedua setelah pada 2016 dan 2017 tampil di FIM CEV kelas Moto3.

Pada race kedua FIM CEV Repsol Catalunya kelas Moto2 ini sendiri, Andi Gilang merupakan pembalap Asia terbaik. Pembalap kelahiran Bulukumba, 14 Agustus 1997 ini mengungguli Adam Norrodin ( Malaysia) yang finish ke-7.

Lalu Gerry Salim yang finish ke-10 pada race kedua disusul Ramdan Rosli dan Azlan Shah yang keduanya dari Malaysia finish ke-11 dan ke-12. Pembalap Thailand Keminth Kubo akhirnya finish ke-13. Sementara itu Takeshi Ishizuka (Jepang) finish ke-15, Kasma Daniel K (Malaysia) finish ke-17. Dua pembalap Asia lainnya yaitu Anupab Sarmoon dan Heng Su sendiri gagal finish.

SSS Racing GM-helm