Andi Gilang Gantikan Dimas Ekky di GP Misano Akhir Pekan Ini

Andi Farid Izdihar atau lebih dikenal dengan Andi Gilang
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan yaitu Andi Farid Izdihar atau yang lebih dikenal dengan nama Andi Gilang dipastikan akan berlaga pada gelaran MotoGP Misano 2019. Andi Gilang yang merupakan pembalap binaan Astra Honda Racing Team ini akan menggantikan Dimas Ekky Pratama di tim Idemitsu Honda Team Asia.

Dimas Ekky Pratama sendiri masih menjalani pemulihan setelah kecelakaan di MotoGP Assen. Tentu saja kesempatan tampil di Moto2 Misano merupakan kesempatan emas bagi Andi Gilang. Ini merupakan kesempatan untuk bisa membuktikan seberapa talenta dari bocah yang pernah balap di FIM CEV Moto3 ini.

Andi Gilang di grid start CEV Moto2 Catalunya | Foto : AHRT

“Saya sangat senang dan bahagia bisa ikut balapan World Championship untuk kali pertama, dan tentu saja ini menjadi motivasi besar buat saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan untuk orang-orang yang selalu mendukung saya,” ujar Andi Gilang.

Selain Andi Gilang, Gerry Salim juga menggantikan Dimas Ekky Pratama di ajang Moto2. Tetapi pada putaran yang berbeda yaitu pada MotoGP Aragon. Sebelumnya Gerry Salim sudah pernah tampil di MotoGP tepatnya di kelas Moto3 saat GP Mugello.

Sukses buat kalian berdua, salam #JadilahJuara. | Luvo

GM-helm SSS Racing